Liga Indonesia

Bagus Kahfi Dipanggil ke Timnas Indonesia, Ini Kata Bagas Kaffa

Kamis, 22 Agustus 2019 16:05 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Bagas Kaffa (kiri) memberikan dukungan kepada sang adik, Bagus Kahfi (kanan), yang mendapat panggilan Timnas Indonesia senior. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Bagas Kaffa (kiri) memberikan dukungan kepada sang adik, Bagus Kahfi (kanan), yang mendapat panggilan Timnas Indonesia senior.

INDOSPORT.COM – Dipanggilnya Bagus Kahfi oleh Timnas Indonesia senior mendapat dukungan dari saudara kembarnya, Bagas Kaffa. Sebagai kakak, Bagas pun meminta Bagus untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan membela skuat Garuda.

Bentuk dukungan Bagas untuk Bagus itu disampaikan melalui media sosial Twitter. Melalui akun Twitter pribadinya @bagaskaffa2, penggawa Timnas Indonesia U-19 itu mengunggah surat pemanggilan Bagus Kahfi untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia senior.

“Selamat ya dik. Kesempatan luar biasa di kariermu. All the best pokoknya,” tulis Bagas.

Menanggapi dukungan yang diberikan sang kakak, Bagus Kahfi pun tak lupa mengucapkan terimakasih.

Makasih abangku,” balas Bagus.

Seperti diketahui, Simon McMenemy selaku pelatih Timnas Indonesia memanggil Bagus Kahfi untuk mengikuti pemusatan latihan jelang laga babak Kualfikasi Piala Dunia 2022.

McMenemy tertarik dengan kemampuan Bagus setelah pemain 17 tahun itu tampil gemilang di Piala AFF U-18 2019. Meski gagal mengantarkan Indonesia menjadi juara, namun Bagus keluar sebagai pencetak gol terbanyak dengan catatan enam gol.

Performa apik Bagus Kahfi di ajang Piala AFF U-18 2019 akhirnya berbuah manis berupa pemanggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia senior.

Sebelumnya, Simon McMenemy telah memanggil 24 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Di antara nama-nama pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia, terselip nama penyerang naturalisasi Osas Saha.

Beberapa pemain yang sudah cukup lama absen membela Tim Merah Putih seperti Manahati Lestusen dan Johan Alfarizi juga dipanggil setelah mereka tampil konsisten di kompetisi Liga 1 2019.

Timnas Indonesia mulai melakukan latihan perdana menjelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Kamis (22/8/19) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
50%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%