In-depth

3 Pemain yang Posisinya Terancam Digeser Bagus Kahfi di Timnas Indonesia

Kamis, 22 Agustus 2019 08:51 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© pssi.org
Bagus Kahfi akan merayakan gol bersama rekan satu timnya. Copyright: © pssi.org
Bagus Kahfi akan merayakan gol bersama rekan satu timnya.

INDOSPORT. COM - Sejumlah pemain posisinya bisa terancam setelah bintang muda, Bagus Kahfi, turut dipanggil masuk ke skuat Timnas Indonesia.

Nama Bagus Kahfi belakangan memang menjadi sorotan. Beberapa waktu lalu, Bagus Kahfi berhasil menyabet gelar top skor di ajang Piala AFF U-18 2019 bersama Timnas Indonesia U-18.

Kehebohan yang diciptakan Bagus Kahfi tak hanya berhenti sampai di situ saja. Teranyar, Bagus Kahfi secara mengejutkan turut masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia level senior racikan Simon McMenemy.

Penampilan apik Bagus di Timnas Indonesia U-18 sepertinya yang membuat Simon McMenemy tertarik kepadanya. Hingga muncul surat bernomor 3147/AGB/625/VIII-2019 dari PSSI yang memanggil Bagus untuk gabung pemusatan latihan Timnas Indonesia.

“PSSI akan melakukan latihan Tim Nasional Senior Putra Indonesia sebagai persiapan menghadapi turnamen, maka dengan ini PSSI memanggil Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri untuk hadir pada pemusatan latihan tanggal 21-26 Agustus 2019,” begitu bunyi pernyataan resmi dari PSSI.

Bagus sendiri usianya terbilang masih terlalu muda untuk Timnas Indonesia level senior. Ia baru berusia 17 tahun dan pengalaman level klubnya juga masih di tahap junior.

Meski begitu, bukan berarti Bagus hanya akan sekedar numpang lewat saja di Timnas Indonesia. Andai bisa menampilkan kemampuan terbaiknya, bukan mustahil Bagus bakal menjadi pilihan utama dan menggeser sejumlah nama.

Lalu, siapa saja yang posisinya terancam digeser oleh Bagus tersebut? INDOSPORT.com bakal coba membuat perkiraannya ke dalam rangkuman berikut.

Ferdinand Sinaga

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ferdinand Sinaga melakukan selebrasi usai cetak gol Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTFerdinand Sinaga melakukan selebrasi usai cetak gol

Ferdinand Sinaga masuk ke dalam jajaran 24 pemain yang dipanggil Simon McMenemy untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Namun, dengan hadirnya Bagus Kahfi, posisi Ferdinand Sinaga di Skuat Garuda bisa saja terancam.

Bagus Kahfi dan Ferdinand Sinaga sama-sama berposisi sebagai penyerang. Andai Bagus Kahfi yang mampu tampil lebih baik, bukan mustahil Ferdinand akan terdepak dari skuat racikan Simon McMenemy.

Ferdinand sendiri ketajamannya di Liga 1 2019 belum terlalu terlihat. Tampil bersama PSM sebanyak delapan kali, Ferdinand baru bisa mencetak dua gol saja.

Febri Hariyadi

© https://www.instagram.com/febrihariyadi13/
Febri Hariyadi, Pemain Persib Bandung Copyright: https://www.instagram.com/febrihariyadi13/Febri Hariyadi, Pemain Persib Bandung

Nama Febri Hariyadi masuk ke dalam 24 nama yang dipanggil Simon McMenemy untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Febri perannya menggantikan Rizky Pora yang sebelumnya dicoret oleh Simon McMenemy.

Meski berhasil masuk, bukan berarti posisi Febri di Timnas Indonesia aman-aman saja. Andai tak bisa mengembangkan permainan terbaiknya, bukan mustahil peran Febri bakal digeser oleh penyerang muda, Bagus Kahfi.

Febri sendiri rekor penampilannya bersama Persib Bandung di Liga 1 2019 sejauh ini telah mencatatkan empat gol dari 14 laga. Namun, torehannya belum cukup mengantarkan kejayaan, sebab Persib Bandung malah harus puasa kemenangan dalam enam laga terakhirnya.


Osas Saha

© officialpersikabo Verified
Osas Saha saat melakukan selebrasi. Copyright: officialpersikabo VerifiedOsas Saha saat melakukan selebrasi.

Nama Osas Saha untuk pertama kalinya masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia. Ia dipanggil Simon McMenemy setelah mampu memperlihatkan penampilan apik bersama klubnya, Tira Persikabo.

Ya, Osas di Liga 1 2019 memang tampil luar biasa dengan torehan enam gol serta empat asis dari 13 penampilan. Ia bahkan mampu membawa klubnya bersaing di posisi dua klasemen sementara.

Namun, bukan berarti posisi Osas di Timnas Indonesia aman-aman saja. Faktor debutan yang mungkin saja gagal beradaptasi dengan baik, akan membuat Osas terdepak dan digantikan sang penyerang muda, Bagus Kahfi.

IDS Emoticon Suka
Suka
19%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
6%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
31%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
6%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%