Bursa Transfer

Gagal ke Inggris, Bintang Muda Spanyol Kian Dekat dengan Atletico Madrid

Kamis, 22 Agustus 2019 15:17 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© migrantesdelbalon
Dani Olmo disebut bakal segera bergabung dengan Atletico Madrid. Copyright: © migrantesdelbalon
Dani Olmo disebut bakal segera bergabung dengan Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM - Salah satu bintang muda Spanyol yang menjuarai Euro U-21, yakni Dani Olmo, santer terdengar akan berlabuh ke Liga Inggris pada musim panas ini.

Manchester United dan Tottenham digadang-gadang akan menjadi pelabuhan pemain sepak bola asal klub Dinamo Zagreb tersebut.

Namun, nyatanya bursa transfer musim panas untuk kontestan Liga Inggris telah lebih dulu berakhir. Dan harapan untuk mendatangkan Dani Olmo juga berujung kandas.

Kini Atletico Madrid menjadi tim terdepan yang akan mendapatkan tanda tangan pemain sayap itu. Pasalnya, perwakilan Atletico juga sudah mengadakan pembicaraan dengan agen sang pemain, Juan Manuel Lopez, dilansir dari laman berita olahraga Mirror Football.

Tak disebutkan berapa biaya yang harus dikeluarkan Atletico untuk Dani Olmo.  Akan tetapi dalam salah satu surat kabar Spanyol, Mucho Deporte menyebutkan jika pada awalnya Tottenham telah menyetujui tawaran sebesar 22 juta poundsterling (Rp378 milliar).

Namun hingga berakhirnya bursa transfer Inggris, Olmo tak kunjung berlabuh ke kompetisi sepak bola tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

 Atletico setidaknya masih memiliki waktu hingga awal September nanti untuk mendatangkan pemain baru.

Dengan kabar kepindahan salah satu penyerang Los Rojiblancos, Angel Correa, yang akan berlabuh ke Milan dalam waktu dekat, menjadi alasan yang tepat bagi Atletico untuk mendaratkan Olmo ke kota Madrid.

Bintang muda Spanyol yang pernah menjadi anggota Akademi Barcelona sebelum berkarier di Kroasia ini, sukses menorehkan catatan impresif bersama Dinamo Zagreb. Dani Olmo berhasil mencetak 30 gol dalam 106 penampilan di semua kompetisi bersama Dinamo.

Penulis: Muhammad Harris Muda.