Bola Internasional

Tampil Jadi Starter, Emir Eranoto Raih Kemenangan Perdana bersama Klub Italia

Kamis, 22 Agustus 2019 13:57 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Emir Eranoto akhirnya berhasil meraih kemenangan perdananya bersama klub Liga Italia, San Marco Juventina.

Momen tersebut tercipta pada hari Kamis (22/08/19) dini hari. Tepatnya dalam laga uji coba antara San Marco Juventina kontra tim kasta kelima Liga Italia, Nestor.

Emir Eranoto tampil sebagai starter dalam laga itu. Ia dipercaya oleh pelatih San Marco Juventina untuk turun sejak menit awal di posisi gelandang tengah.

Namun, Emir Eranoto masih belum mampu mencatatkan bermain penuh sepanjang 90 menit pertandingan. Oleh karena laga bertajuk uji coba, semua pemain utama ditarik keluar pada awal babak kedua.

Meski demikian, penampilan kedua Emir Eranoto bersama San Marco Juventina tetaplah berakhir manis. San Marco Juventina sukses mengandaskan perlawanan Nestor dengan skor tipis 1-0 dan ini jadi kemenangan pertama yang dipersembahkan Emir Eranoto.

Usai laga, Emir Eranoto mengungkapkan pengalamannya melakoni pertandingan tadi. Menurutnya, laga uji coba kontra Nestor sempat dihiasi oleh tensi tinggi dan kericuhan antar pemain.

"Lebih lancar proses adaptasinya, tapi tensinya lebih tinggi tadi, temen saya ada yang hampir mau berantem," ujar Emir Eranoto kepada INDOSPORT.

Sosok Emir Eranoto sendiri merupakan sosok pemain sepak bola Indonesia yang baru bergabung dengan San Marco Juventina. Diboyong dari ISM Academy, Emir Eranoto akan menghiasi kancah kasta keenam Liga Italia musim 2019/20.