Bola Internasional

UEA Umumkan Skuat Kualifikasi Piala Dunia, Ada Pemain Paling Dibenci Suporter Timnas Indonesia

Kamis, 22 Agustus 2019 12:05 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© soha.vn
Mohamed Al Shamsi dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Uni Emirat Arab untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © soha.vn
Mohamed Al Shamsi dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Uni Emirat Arab untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Uni Emirat Arab (UEA) memaggil 27 pemain untuk persiapan menghadapi babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dalam daftar pemain tersebut, ada kiper Mohamed Al Shamsi yang sempat menjadi pemain paling dibenci oleh suporter Timnas Indonesia.

Pendukung Timnas Indonesia tentunya masih ingat bagaimana mereka dibuat kesal oleh Mohamed Al Shamsi di ajang Asian Games 2019.

Al Shamsi adalah kiper utama Timnas UEA yang turun di ajang Asian Games 2018. Ia menjadi saksi kemenangan negera jazirah Arab itu atas Indonesia di babak perempatfinal.

Timnas Indonesia U-23 telah berjuang mati-matian untuk meraih tiket babak perempatfinal. Namun, skuat Garuda Muda yang saat itu dilatih oleh Luis Milla harus mengakui mental para pemain UEA saat menjalani drama adu penalti.

Kekalahan Stefano Lilipaly cs. mengundang beragam reaksi dari netizen. Mereka menyoroti tingkah kiper UEA yang dianggap mengulur-ulur waktu dan memprovokasi para penggawa Timnas Indonesia.

Akibat ulah Al Shamsi, akun media sosial kiper yang kini berusia 22 tahun itu pun ramai-ramai diserbu oleh netizen Indonesia.

Kini, Al Shamsi berpeluang kembali berjumpa Indonesia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah ia mendapat panggilan dari pelatih tim nasional senior UEA, Bert van Marwijk.

Setelah memanggil 27 pemain, Timnas UEA akan melakoni pemusatan latihan di Bahrain pada tanggal 25 Agustus hingga 1 September mendatang. Kemudian, mereka akan beruji coba menghadapi Malaysia di Kuala Lumpur pada tanggal 10 September.

UEA sendiri baru akan bertemu dengan Indonesia pada laga ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuat Garuda akan lebih dulu melawat ke Stadion Rashid Al Maktoum markas UEA pada tanggal 10 Oktober mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%