Bursa Transfer

Bek Terbuang AC Milan Memilih Pindah ke Klub Peserta Liga Champions

Kamis, 22 Agustus 2019 13:54 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images/Marco Luzzani
Diego Laxalt (kanan) memilih hengkang ke Atalanta usai nasibnya terkatung-katung di AC Milan. Getty Images/Marco Luzzani. Copyright: © Getty Images/Marco Luzzani
Diego Laxalt (kanan) memilih hengkang ke Atalanta usai nasibnya terkatung-katung di AC Milan. Getty Images/Marco Luzzani.

INDOSPORT.COMDiego Laxalt dikabarkan selangkah lagi berseragam Atalanta setelah sejak lama masuk dalam daftar jual AC Milan. Ia memilih klub peserta Liga Champions 2019/20 tersebut usai menolak tawaran klub Serie A Italia lainnya.

Dilansir dari situs Football Italia, kepindahan ini akan terwujud dalam waktu dekat. Laxalt akan dipinjam selama semusim dengan klausul pembelian permanen di akhir musim. AC Milan sendiri sudah menyetujui tawaran yang disodorkan Atalanta.

Kepindahan ini juga dinilai baik untuk masa depan Laxalt. Bek sayap asal Uruguay ini akan bereuni dengan Gian Piero Gasperini. Nama yang disebutkan terakhir adalah pelatih yang menangani Laxalt di Genoa pada 2014/15 dan 2015/16.

Gasperini menjadikan Laxalt sebagai salah satu bek yang mampu bersaing di kancah Serie A Italia. Pada 2015/16, Laxalt dimainkan dalam 35 pertandingan dan mencetak tiga gol. Penampilan apiknya di Genoa membuat AC Milan tertarik memboyongnya pada 2018/19.

Pilihannya ke Atalanta juga bisa membuatnya bermain di kompetisi Liga Champions 2019/20. Gli Orobici dipastikan berlaga di kompetisi tertinggi sepak bola Eropa itu usai secara mengejutkan menempati posisi ketiga Serie A Italia 2018/19.

Hal ini bisa dikatakan sebagai nasib baik untuk Laxalt. Sepanjang kariernya di Eropa, ia baru mencicipi Liga Europa bersama Rossoneri musim lalu. Di sisi lain, AC Milan pun tak bisa berlaga di kompetisi Eropa musim ini karena dijatuhi hukuman Financial Fair Play (FFP).

Diego Laxalt sendiri musim lalu menjadi bagian penting untuk Rossoneri. Ia bermain dalam 29 pertandingan di seluruh kompetisi. Namun, Marco Giampaolo selaku pelatih baru AC Milan lebih memilih Theo Hernandez dan Ricardo Rodriguez di posisi bek kiri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%