Liga Indonesia

Didepak Persija Jakarta, Begini Reaksi Mengharukan Bruno Matos

Kamis, 22 Agustus 2019 19:55 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persija
Bruno Matos secara resmi telah dilepas oleh Persija Jakarta. Foto: Media Persija Copyright: © Media Persija
Bruno Matos secara resmi telah dilepas oleh Persija Jakarta. Foto: Media Persija

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta secara resmi telah melepas gelandang serang asal Brasil, Bruno Matos. Keputusan mendepak pemain 29 tahun itu dari skuat telah diumumkan pada Kamis (22/8/19).

Setelah tak lagi menjadi bagian dari Persija, Bruno Matos pun mencurahkan isi hatinya. Bukan kekecewaan yang keluar darinya, melainkan ucapan terima kasih kepada manajemen dan The Jakmania.

“Terima kasih banyak Persija dan The Jakmania atas rasa hormat dan kasih sayang untuk semua,” tulis Bruno Matos melalui akun Instagram pribadinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bruno Matos Familia (@brunomatosbahia10) on

Secara terpisah, Ferry Paulus selaku CEO Persija menyatakan bahwa keputusan melepas Bruno Matos adalah murni berdasarkan kebutuhan tim. Ia berdalih tim pelatihsudah melakukan evaluasi sebelum mengambil langkah ini.

“Untuk Bruno Matos, dari evaluasi pelatih, kebutuhan tim belum berpihak kepadanya. Pelatih butuh pemain baru dengan filosofi bermain yang diinginkan,” ungkap Ferry Paulus dikutip dari laman resmi Persija Jakarta.

Bruno Matos sejatinya menunjukkan performa apik di awal kedatangannya ke Persija. Bahkan, pemain kelahiran Barra do Rio Grande itu menjadi pencetak gol terbanyak tim di Piala AFC 2019.

Dari enam penampilan di Piala AFC 2019, Bruno Matos mampu melesakkan tujuh gol plus satu assist. Performa apik itu kemudian berlanjut ke turnamen Piala Presiden 2019 dan Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.

Sayangnya, Bruno Matos gagal menunjukkan permainan terbaik di Shopee Liga 1 2019. Dari tujuh penampilan bersama Persija, ia sama sekali belum mencetak gol dan baru mengemas dua assist.

Bruno Matos sendiri bukan satu-satunya legiun asing yang dilepas Persija Jakarta. Manajemen Macan Kemayoran juga memutuskan mengakhiri kontrak bek tengah Steven Paulle.

IDS Emoticon Suka
Suka
23%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
8%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
38%
IDS Emoticon Marah
Marah
23%