Liga Indonesia

Insiden di Surabaya, Boas: Kita Indonesia, Bhineka Tunggal Ika

Kamis, 22 Agustus 2019 04:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Eks pemain Persipura Jayapura Boas Atururi yang bergabung ke Semen Padang.

INDOSPORT.COM - Kerusuhan yang terjadi di Papua Barat, Senin (19/08/19) kemarin merupakan buntut dari insiden di Surabaya dan Malang. Isu ini pun tak luput dari perhatian Boas Atururi, penggawa Semen Padang.

Semen Padang FC merupakan klub Liga 1 2019 yang cukup banyak memakai jasa para pemain asal Papua. Bisa kita lihat ada Fridolin Yoku, Boas Atururi dan Rendy Oscario di skuat mereka.

Boas Atururi sendiri sangat menyayangkan kerusuhan yang terjadi baru-baru ini. Namun dirinya menyebut bahwa ini adalah buntut dari insiden-insiden lama yang sekarang ini sudah memuncak.

"Kita sendiri sebagai pemain asli Papua sangat prihatin dengan kerusuhan ini. Apalagi sudah sampai pecah ke Papua. Tentu ini merupakan pendaman lama," ucap Boas dilansir dari situs resmi Semen Padang.

Lebih lanjut lagi, Boas tidak yakin bahwa ada kejadian pembuangan bendera dilakukan oleh mahasiswa asal Papua.

"Saya sendiri tidak yakin itu, bisa jadi ulah provokator. Kita orang Papua sangat cinta damai, kita tak pernah mengganggu kalau tidak ada yang mengganggu. Kita sama-sama Indonesia," tegas Boas lagi.

Pada akhirnya, Boas memohon kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk bisa bersama-sama menjaga persatuan bangsa dan menginginkan insiden seperti ini tak terjadi lagi.

"Kita punya banyak suku dan ras. Mari kita saling menghormati dan saling menghargai. Kita Bhineka Tunggal Ika, satu Indonesia. Mari jaga persatuan bangsa karena kita cinta tanah air," tutupnya.

Bersama Semen Padang, Boas sendiri kini terpuruk di dasar klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 13 pertandingan yang sudah dimainkan. Semen Padang hanya mampu meraup 10 poin, tapi hanya terpaut dua poin dari Barito Putera yang ada di zona aman.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%