Liga Italia

Dibela Pemain Keturunan Indonesia, Klub Serie A Ini Bakal Jadi Milik Legenda Juventus

Kamis, 22 Agustus 2019 21:11 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Simon Dawson
Legenda Juventus, Gianluca Vialli, dilaporkan bakal menjadi pemilik baru klub Serie A Italia, Sampdoria. Copyright: © Simon Dawson
Legenda Juventus, Gianluca Vialli, dilaporkan bakal menjadi pemilik baru klub Serie A Italia, Sampdoria.

INDOSPORT.COM – Keinginan Gianluca Vialli untuk memiliki klub sepak bola Serie A Italia, Sampdoria, sebentar lagi akan menjadi kenyataan.

Kanal sepak bola internasional Football Italia melaporkan, Vialli melalui perusahaan konsorsium CalcioInvest, LLC. yang dipimpinnya telah menjalin kesepakatan tertulis dengan pemilik Sampdoria, Massimo Ferrero.

Meski proses akuisisi Sampdoria oleh konsorsium yang dipimpin oleh Vialli belum selesai sepenuhnya, namun negosiasi disebutkan terus berjalan baik dan akan segera rampung dalam waktu dekat.

Sejumlah sumber melaporkan bahwa konsorsium Vialli harus mengeluarkan dana mencapai 100 juta euro (Rp1,5 triliun) untuk mengambil alih kepemilikan klub yang bermarkas di Stadion Luigi Ferraris tersebut.

Sebelumnya, Massimo Ferrero memang sempat bersikukuh untuk tidak menjual Sampdoria. Namun, latar belakang Gianluca Vialli yang pernah membela Il Samp selama delapan musim membuat Ferrero akhirnya melunak.

Vialli sendiri memang punya ikatan sejarah dengan Sampdoria. Sebelum melegenda bersama Juventus, mantan penyerang kelahiran Cremona itu lebih dulu menjadi pujaan tifosi Il Samp.

Pemain yang mengakhiri karier sepak bola bersama Chelsea itu membela Sampdoria pada periode 1984-1992. Ia punya andil besar mengantarkan Il Samp meraih gelar scudetto Serie A Italia musim 1990/91.

Meski beberapa kali harus merasakan turun ke Serie B, Sampdoria sendiri merupakan salah satu klub bersejarah di Italia. Gianluca Vialli, Ruud Gullit, Roberto Mancini, hingga Mauro Icardi merupakan deretan pemain tenar yang pernah membela klub yang berdiri tahun 1946 tersebut.

Saat ini, salah satu pemain terkenal yang menjadi bintang Sampdoria adalah kiper Italia yang punya garis keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%