Liga Inggris

Pemain Man United Takut Pogba Makin Terpuruk Usai Dicoret dari Tugas Penalti Klub

Kamis, 22 Agustus 2019 12:24 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Michael Regan/Getty Images
Marcus Rashford (kiri) dan Paul Pogba, dua bintang Manchester United Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Marcus Rashford (kiri) dan Paul Pogba, dua bintang Manchester United

INDOSPORT.COM - Para punggawa Manchester United dikabarkan khawatir dengan reaksi Paul Pogba yang baru saja dicoret dari daftar pemain yang bertugas mengeksekusi penalti. 

Paul Pogba dan Marcus Rashford menjadi dua pemain yang ditunjuk pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer untuk mengeksekusi penalti. 

Namun, Pogba gagal melakukan tugasnya di laga melawan Wolverhampton Wanderers pada pekan kedua Liga Inggris 2019/20, Selasa (20/08/19) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Molineux tersebut, bek Wolves, Conor Coady melakukan pelanggaran terhadap Paul Pogba. Hal itu membuat Manchester United mendapat hadiah penalti dari wasit.

Pogba pun diminta untuk melakukan penalti. Namun, tembakan kencangnya berhasil ditepis kiper Wolves, Rui Patricio, dan pertandingan berakhir imbang, 1-1. 

Dilansir dari laman Sportsmole, pasca insiden tersebut, Solskjaer dikritik karena mengakui ada dua eksekutor penalti dalam timnya, yaitu Rashford dan Pogba. Ia kemudian memutuskan untuk mencoret nama Pogba dan meminta Rashford untuk mengeksekusi semua penalti Man United di pertandingan-pertandingan yang akan datang. 

Kini, beberapa pemain Man United agak khawatir dengan keputusan sang juru taktik yang dapat membuat Pogba semakin terpuruk. Pasalnya, setelah gagal mengeksekusi penalti, pemain asal Prancis itu tampak frustrasi dan meminta maaf kepada tim.

Sejauh ini, Paul Pogba telah gagal mengeksekusi empat dari sembilan kesempatan penalti. Gelandang Manchester United itu juga disebut sebagai salah satu penendang penalti terburuk di Liga Inggris.