Liga Indonesia

Insiden Pemukulan Wasit Mewarnai Pertandingan Liga 2 Perserang vs Sriwijaya FC

Kamis, 22 Agustus 2019 05:30 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Coro Mountana
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Preskon Sriwijaya FC usai meraih kemenangan lawan Perserang di Liga 2. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Preskon Sriwijaya FC usai meraih kemenangan lawan Perserang di Liga 2.

INDOSPORT.COM - Pertemuan dua tim papan atas Liga 2 2019 Perserang vs Sriwijaya FC berujung pada serangan kepada wasit usai pertandingan.

Sriwijaya FC berhasil meraih tiga poin penuh di laga pekan ke-12 Liga 2 Wilayah Barat dengan skor akhir 1-0, Rabu (21/08/19).

Namun pertandingan yang sebenarnya berjalan menarik dengan jual beli serangan itu, harus dinodai oleh kericuhan selepas pertandingan.

Tanda-tanda kericuhan sebenarnya sudah terlihat saat mendekati ujung laga setelah pemain Perserang mendapatkan kartu kuning karena dianggap melanggar pemain Sriwijaya FC. Laskar Wong Kito pun mendapatkan hadiah tendangan bebas yang berujung gol bagi Hendri Satriadi.

Gol tersebut pun sempat mendapatkan protes oleh penonton yang hadir karena dinilai berbau offside. Pelatih Perserang Jaya Hartono pun sempat melayangkan protes keras kepada hakim garis setelah gol tersebut tercipta.

Meksi akhirnya pertandingan bisa diselesaikan dalam 90 menit dan masa injury time, kericuhan justru tak terelakan saat wasit mencoba meninggalkan lapangan.

Sejumlah pemain Perserang masih terus melakukan protes ke wasit, bahkan ada salah satu orang (bukan pemain) yang masuk ke lapangan dan sempat melayangkan pukulan ke arah wasit.

Tak jelas betul, pukulan itu mengenai wasit atau tidak, namun beruntung akhirnya wasit bisa meninggalkan lapangan dnegan kawalan aparat keamanan, meski disertai cacian dan makian dari arah tribune penonton di Stadion Maulana Yusuf.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sepakbola Indonesia ⭕ (@lingkar.garuda) on