Liga Indonesia

PSSI Umumkan Sponsor Baru Timnas Indonesia di Gelaran ISEF 2019, Berikut Daftarnya

Kamis, 22 Agustus 2019 19:43 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Potret Ratu Tisha dan Indra Sjafri bersama para sponsor Timnas Indonesia dan PSSI pada acara ISEF 2019. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Potret Ratu Tisha dan Indra Sjafri bersama para sponsor Timnas Indonesia dan PSSI pada acara ISEF 2019.

INDOSPORT.COM Tim Nasional Indonesia kembali mendapatkan dukungan. Rabu (21/08/19) PSSI menggelar acara bertajuk “National Team Sponsorship Signing Ceremony 2019” di sela-sela pagelaran Forum dan Pameran Olahraga ISEF 2019 di JCC Senayan, Jakarta. 

Pada kesempatan berbahagia itu, hadir Ratu Tisha Destria selaku Sekretaris Jenderal PSSI yang langsung melakukan penandatanganan kerja dengan pihak sponsor. Selain itu, Indra Sjafri selaku pelatih Timnas Indonesia U-23 juga nampak ikut memeriahkan acara tersebut.

Deretan sponsor yang baru saja menyepakati kerja sama dengan PSSI, ialah Ultra Milk, Kratingdaeng, Concave, dan Paxel.co.

“Alhamdulillah ini satu kepercayaan lagi bagi kami dan ini adalah salah satu milestone kami. Kami membaginya empat tahap, yakni pertama recovery phase atau fase pemulihan PSSI yaitu pada tahun 2018 sampai 2020."

"Setelah itu, fase pengembangan pada 2020-2024 dan kemudian fase performa 2024-2034, baru fase kemenangan 2034-2045,” ujar Ratu Tisha kepada awak media usai acara tersebut berakhir (21/08/19).

Tisha, sapaannya, kembali menjelaskan bahwa maksud dari fase pemulihan adalah fase di mana PSSI memfokuskan diri untuk reputasi yang baik ke depannya.

“Semuanya kami fokuskan untuk kembali mendapatkan kepercayaan dari pihak luar. Dari mulai kolaborasi dengan federasi luar negeri dan juga sponsorship tentunya.”

Jadi sekarang, dukungan ini sangat berarti bagi PSSI. Value-nya lebih pada pemulihan reputasi kami bahwa PSSI tidak sendirian dalam mengelola sepak bola Indonesia,” tutur Tisha semringah.

Salah satu sponsor PSSI, yakni Kratingdaeng yang diwakili oleh Sigid Hindoroseto, selaku Marketing Manager PT. AHEB (Kratingdaeng) mengatakan ia merasa bersyukur bisa turut serta dalam membangun kejayaan sepak bola Indonesia dengan menjadi salah satu sponsor di PSSI.

"Terima kasih PSSI atas kesempatan kali ini. Semoga kerja sama ini dapat terus dilakukan dan Timnas Indonesia memperoleh hasil yang terbaik," pungkas Sigid.