Bola Internasional

Vietnam Khawatir dengan 2 Pemain Lokal dan 6 Naturalisasi Timnas Indonesia

Kamis, 22 Agustus 2019 17:03 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Media asal Vietnam merasa khawatir terkait dua pemain lokal dan enam naturalisasi, salah satunya Stefano Lilipaly, di skuat Indonesia untuk ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Media asal Vietnam merasa khawatir terkait dua pemain lokal dan enam naturalisasi, salah satunya Stefano Lilipaly, di skuat Indonesia untuk ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Media asal Vietnam kembali menyorot kekuatan Timnas Indonesia jelang dimulainya Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kali ini, 24h.com.vn merasa khawatir terkait dua pemain lokal dan enam naturalisasi di skuat Indonesia.

Media tersebut menyebutkan Evan Dimas dan Andik Vermansah sebagai bintang lokal terbaik yang dipanggil Simon McMenemy. Kedua pemain kelahiran Jawa Timur ini sendiri menjadi andalan klubnya masing-masing di kancah Shopee Liga 1 2019.

Selain itu, media yang sama juga menyebutkan enam pemain naturalisasi yang dipanggil. Keenamnya ialah Victor Igbonefo, Otavio Dutra, Stefano Lilipaly, Greg Nwokolo, Beto Goncalves, dan Osas Saha.

Mereka pun menyorot kiprah apik dua nama terakhir. Beto, meski telah berusia 38 tahun, berhasil mencetak delapan gol dari delapan laga untuk Timnas Indonesia. Pemain kelahiran Brasil ini pun bermain bagus untuk Madura United, dengan tujuh gol dari 14 laga.

Osas Saha, yang sudah lama diperbincangkan media Vietnam, kembali menjadi sorotan. Striker Timnas Nigeria U-17 ini menjadi salah satu pilar menterengnya performa Tira-Persikabo musim ini. Ia mencetak enam gol dan empat assists dalam 13 laga.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 pun bakal menjadi kesempatan pertama Osas bermain untuk Timnas Indonesia. Sejak mendapatkan paspor Indonesia pada 2018, eks Persija Jakarta ini belum kunjung mencapatkan cap internasionalnya.

Timnas Indonesia sendiri bakal menghadapi Vietnam di laga keempat grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah di laga yang akan dimainkan pada 15 Oktober 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
4%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
4%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
4%
IDS Emoticon Takut
Takut
8%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
12%
IDS Emoticon Marah
Marah
19%