Liga Inggris

Sempat Alami Cedera di Laga Awal Liverpool, Begini Kondisi Terbaru Alisson Becker

Jumat, 23 Agustus 2019 16:48 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© eurosport.com
Sempat alami cedera di laga pembuka di Liga Inggris 2019/20, pelatih kiper Liverpool beberkan kondisi terkini Alisson Becker. Copyright: © eurosport.com
Sempat alami cedera di laga pembuka di Liga Inggris 2019/20, pelatih kiper Liverpool beberkan kondisi terkini Alisson Becker.

INDOSPORT.COM - Kiper utama Liverpool, Alisson Becker sempat mengalami cedera betis di laga pembuka Liga Inggris 2019/20. Begini kondisi kesehatan terbarunya.

Baru-baru ini kondisi kesehatan kiper berusia 26 tahun itu telah dibeberkan oleh pelatih kiper Liverpool, John Achterberg. Pelatih berusia 48 tahun itu mengungkapkan jika Alisson sudah berhasil menjalani beberapa latihan ringan di tempat kebugaran.

"Kondisi Ali saat ini kian membaik, Dia tiap hari menjalani perawatan intensif. Kini dirinya mampu melakukan beberapa gerakan latihan di pusat kebugaran tanpa latihan kaki. Terlihat sulit, tapi Anda harus tetap berpikir positif," ujar Achterberg dilansir laman berita olahraga Mirror.

Pria berkebangsaan Belanda itu menambahkan belum diketahui secara pasti kapan Alisson akan mampu kembali merumput bersama Liverpool. Namun Achterberg yakin kiper Timnas Brasil itu bisa melalui segalanya.

"Tim medis tidak memberitahukan waktu spesifik kapan Alisson akan pulih. Tapi akan ada jeda laga internasional dan kita bisa melihat bagaimana perkembangannya setelah itu. Ali akan baik-baik saja," tambahnya.

Cederanya Alisson sendiri berawal di laga pembuka Liga Inggris 2019/20 ketika Liverpool menang atas Norwich City dengan skor 4-1, Sabtu (10/08/19) lalu. Hal ini bermula ketika dirinya justru terpleset ketika akan melakukan tendangan cepat. Posisinya kala itu langsung digantikan Adrian di menit ke-39.

Alhasil akibat cedera itu skuat Jurgen Klopp harus kehilangan sosok Alisson dalam beberapa laga terakhir termasuk Piala Super Eropa 2019 dan Liga Inggris 2019/20.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%