Liga Inggris

Jelang Liverpool vs Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang Tebar Ancaman

Jumat, 23 Agustus 2019 17:20 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Yui Mok/PA Images via Getty Images
Selebrasi pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dengan rekan satu timnya usai mencetak gol pada Liga Primer Inggris antara Arsenal vs Burnley di Stadion Emirates di London, Sabtu (17/08/2019). Copyright: © Yui Mok/PA Images via Getty Images
Selebrasi pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dengan rekan satu timnya usai mencetak gol pada Liga Primer Inggris antara Arsenal vs Burnley di Stadion Emirates di London, Sabtu (17/08/2019).

INDOSPORT.COM - Striker asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, menebar ancaman menjelang laga Liga Inggris antara Liverpool vs Arsenal di Stadion Anfield, Sabtu (24/8/19).

Arsenal memiliki modal yang baik kala bertandang ke Anfield. Sebab, The Gunners berhasil memenangi dua laga Liga Inggris melawan Newcastle United dan Burnley.

Melihat situasi ini, Aubameyang kemudian menebar ancaman bahwa trio anyar Arsenal saat ini menakutkan. Bahkan eks pemain Borussia Dortmund mengatakan bahwa trio Arsenal sudah bisa bersaing dengan trio maut Liverpool.

"Saya melihat banyak kesamaan (dengan trio Liverpool). Saya dan Pepe adalah pemain yang cepat seperti Mane dan Salah. Sementara Lacazette adalah pemain yang bisa menjaga bola dan skill kakinya sangat baik seperti Firmino," ucap Aubameyang dikutip dari Metro Sports.

Aubameyang kemudian menegaskan bahwa laga Liverpool vs Arsenal meruapakan pertandingan yang sulit. Pesepak bola berusia 30 tahun ini mengungkapkan bahwa Liverpool diisi para pemain hebat, terutama trio Firmino-Mane-Salah.

Meski Arsenal memiliki modal bagus melawan Liverpool, Meriam London tentunya harus berhati-hati ketika bertandang ke Anfield. Pasalnya, The Gunners memiliki rekor buruk di Anfield.

Dalam tiga musim terakhir, Arsenal selalu kalah dari Liverpool setiap kali bertandang ke Anfield. Laga ini menjadi penentuan siapa yang akan memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2019/20.

Saat ini, Arsenal dan Liverpool memiliki poin sama, yakni enam poin dari dua pertandingan. Namun, Liverpool berada di puncak klasemen sementara karena unggul produktivitass gol ketimbang Arsenal.