Liga Inggris

Unai Emery Bakal Depak 2 Pemain Bintang Arsenal

Jumat, 23 Agustus 2019 15:34 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Unai Emery berencana untuk mendepak Shkodran Mustafi dan Mohamed Elneny dari Arsenal. Copyright: © INDOSPORT
Unai Emery berencana untuk mendepak Shkodran Mustafi dan Mohamed Elneny dari Arsenal.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Unai Emery dikabarkan tidak akan memakai jasa dua pemainnya, Shkodran Mustafi, dan Mohamed Elneny di musim 2019/2020 ini.

Emery berencana menjual dua pemain sepak bola tersebut menjelang tutupnya bursa transfer Eropa sebelum seluruh kompetisi 2019/20 bergulir.

Sejauh ini The Gooners telah mendapatkan keuntungan sebesar 50 juta euro (Rp 870 milliar) dengan menjual beberapa pemain bintangnya. Alex Iwobi hingga sang kapten Laurent Koscielny menjadi salah satu pemain yang angkat kaki musim ini dari Emirates Stadium.

Kini sang pelatih kembali mengutarakan keinginannya untuk merapikan squad andalan dengan ‘membuang’ Mustafi dan Elneny.

“Lebih baik mereka pergi,” ujar mantan pelatih klub sepak bola Paris Saint-Germain itu dikutip dari laman berita olahraga Mirror Football.

Unai Emery beralasan jika dirinya menginginkan pemain yang mengerti akan situasi di dalam tim. Ia tak mengharapkan pemain yang punya karakter seperti pemain bintang dalam squat The Gooners.

“Tahun lalu ketika Mustafi dan Elneny tidak dimainkan, mereka merasa tak senang akan hal itu. Saya sudah banyak berbicara kepada mereka. Namun menurut saya lebih baik mereka meninggalkan tim ini dan mencari tim lain yang menginginkan mereka,” imbuhnya.

“Kami menghargai mereka, dan mereka masih berlatih dengan tim, namun mereka harusnya tau situasi dan kondisi saat ini,” tutupnya.

Shkodran Mustafi yang didatangkan pelatih sebelum Emery, Arsene Wenger tampaknya menjadi salah pembelian terburuk The Gooners.

Kesalahan demi kesalahan dilakukan oleh pemain sepak bola berusia 27 tahun tersebut menjadi alasan lain Emery tak akan memakai jasanya musim ini.

Sementara Elneny tak begitu banyak mendapat menit bermain, posisinya lebih banyak digantikan oleh Guendouzi yang selalu dipercaya Emery menjadi starter.

Kini pintu terbuka lebar untuk kedua pemain. Sebelum tutupnya bursa transfer 2 September 2019 nanti, kemanakah Mustafi dan Elneny akan berlabuh? Patut untuk dinantikan.

Penulis: Muhammad Harris Muda.