Liga Inggris

Tega! Meski Tampil Gemilang, Arsenal Tak Naikan Gaji Aubameyang dan Lacazette

Jumat, 23 Agustus 2019 13:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/@premierleague
Meski sempat tampil gemilang bersama Arsenal, Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang mendapat tawaran kontrak baru tanpa kenaikan gaji. Copyright: © Twitter/@premierleague
Meski sempat tampil gemilang bersama Arsenal, Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang mendapat tawaran kontrak baru tanpa kenaikan gaji.

INDOSPORT.COM - Prestasi yang baik layak untuk mendapat apresiasi. Namun hal ini nampak tidak berlaku untuk klub raksasa Liga Inggris Arsenal.

Pasalnya Arsenal justru dikabarkan menawarkan kontrak baru bagi dua striker utamanya yakni Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang tanpa kenaikan gaji. Padahal, dua bintangnya itu sudah memberikan prestasi gemilang.

Dilansir laman berita olahraga 90min, The Gunners hanya memberikan tawaran kontrak baru dengan tambahan bonus untuk pencapaian tertentu bagi dua pemain sepak bola asal Prancis ini.

Salah satu pencapaian yang akan dihargai dengan bonus tinggi ialah ketika kedua pemain ini mampu mengantarkan Arsenal lolos kualifikasi Liga Champions 2020/21.

Padahal sebelumnya baik Aubameyang dan Lacazette sudah memberikan kontribusi yang baik sepanjang musim 2018/19 lalu. Kontribusi permainan yang apik dan hasil gol itu sempat membuatnya keduanya mendapat gelar kehormatan.

Aubameyang sempat mendapat penghargaan sepatu emas Liga Inggris musim lalu usai mengumpulkan 22 gol. Sementara Lacazette berhasil menjadi pemain terbaik Arsenal musim 2018/19 usai membantu The Gunners menduduki posisi ketiga klasemen Liga Inggris 2018/19.

Jika menelisik dari gaji sebelumnya dua pemain ini terbilang mendapat honor yang cukup besar di Arsenal. Lacazette dan Aubameyang memperoleh kisaran 180 ribu pounds (Rp3,1 miliar) per pekan.

Meski demikian tentu akan lebih memotivasi mereka untuk bermain bersama Arsenal jika mendapat kenaikan gaji. Apalagi tujuan mendapat tiket Liga Champions 2020/21 terkesan cukup sulit dengan beberapa tim rival sebut saja Liverpool dan Manchester City.