Liga Inggris

Arsenal Punya Rekor Buruk Saat Tandang ke Liverpool, Ini Respons Emery

Jumat, 23 Agustus 2019 15:24 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Unai Emery saat di laga Arsenal vs Liverpool Copyright: © INDOSPORT
Unai Emery saat di laga Arsenal vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Unai Emery memberikan respon jelang laga pekan ke-3 Liga Inggris melawan Liverpool, Sabtu (24/08/19) di Anfield.

Arsenal memiliki rekor buruk saat bertandang ke Anfield. Klub sepak bola berjuluk Meriam London tersebut selalu melempem dalam tiga musim terakhir ketika melawat ke Anfield.

The Gunners kalah 1-3 di musim 2016/17, di tahun berikutnya Arsenal semakin merana ketika kalah 0-4. Terakhir, The Reds kembali mempermalukan Arsenal pada musim lalu dengan skor akhir 5-1.

Meski rekor buruk membayangi Arsenal ketika mereka bertamu ke Anfield, Unai Emery kini merasa tak gentar dan menjadikan kekalahan melawan Liverpool sebagai pelajaran.

"Setiap pertadningan, setiap momen dan setiap musim berbeda. Kita bia menggunakan musim lalu, dua musim lalu, dan tiga musim lalu sebagai pembelajaran," ucap Emery dikutip dari Arsenal.com.

Lebih lanjut, eks pemain Sevilla dan Paris Saint-Germain tersebut mengatakan bahwa Anfield merupakan stadion yang memiliki atmosfer luar biasa. Liverpool pun bisa menjadi lebih kuat saat bertanding di kandang.

"Anfield adalah stadion yang memiliki atmosfer luar biasa. Di Anfield, mereka memiliki satu level lebih tinggi dan merasa kuat," tambah Emery.

Arsenal sendiri bertandang ke Anfield dengan modal yang baik. Mereka berhasil memenangkan dua pertandingan pertama Liga Inggris melawan Newcastle United dan Burnley.