Liga Indonesia

Michael Orah Ungkap Kompaknya Skuat Bali United

Jumat, 23 Agustus 2019 14:53 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Bek Bali United, Michael Orah. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Bek Bali United, Michael Orah.

INDOSPORT.COM - Michael Orah membocorkan rahasia soal tangguhnya lini bertahan Bali United musim ini. Kekompakan tim menjadi kunci utama gawang Serdadu Tridatu begitu sulit dijebol pada Shopee Liga 1 2019.

Bali United baru kebobolan sembilan gol dari 14 laga. Tim besutan Stefano Cugurra Teco pun menjadi tim dengan prosentase kebobolan paling minim.

Kualitas Wawan Hendrawan sebagai kiper menjadi salah satu faktor. Namun, ada hal lain yang membuat tim-tim lawan begitu sulit untuk menjebol gawang Bali United di Shopee Liga 1 Indonesia 2019.

Menurut Michael Orah, kekompakan pemain menjadi yang utama. Dalam menjalankan sistem yang diinginkan pelatih, para pemain sangat kompak. Baik saat bertahan maupun menyerang.

"Bisa dibilang Bali United merupakan tim yang paling kompak. Saat bertahan, saat menyerang semua komunikasi. Pelatih maupun pemain saling support saat di dalam maupun luar lapangan. Inilah yang membuat kita kuat. Kalau ada satu saja yang tidak kompak, pasti kita kerepotan juga," ucap Orah, Jumat (23/08/2019).

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Bali United melawan Semen Padang. Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTAksi selebrasi pemain Bali United melawan Semen Padang.

Dalam empat laga kedepan Orah akan jadi pilihan utama sektor bek kiri. Dia menggantikan tugas Ricky Fajrin yang dipanggil Timnas Indonesia hingga 11 September 2019.

Michael Orah mengaku sudah siap, termasuk yang terdekat melawan Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (24/08/2019). Dia tak gentar meski tim Singo Edan punya pemain-pemain berkualitas.

Bahkan Orah siap membungkam Sylvano Comvalius yang sempat sesumbar bisa mencetak gol dari semua sisi lapangan.

"Mereka punya optimisme, kita juga nggak bakalan beri kesempatan lawan cetak gol. Kita optimisme tinggi, di kandang harus memenangkan pertandingan," tegas Orah.

Sekedar mengingatkan, saat ini Bali United berada di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan raihan 34 poin dari 14 pertandingan. Selisih dua angka dengan Tira Persikabo yang menempati urutan kedua dengan torehan 32 poin dari 15 laga.