Bola Internasional

Sulit Datangkan Gelandang Chelsea, AS Monaco Beralih ke Bintang AC Milan

Jumat, 23 Agustus 2019 15:04 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Kolase Getty Images
Setelah dipastikan gagal mendatangkan Tiemoue Bakayoko dari Chelsea, kini AS Monaco menargetkan bintang AC Milan, Franck Kessie Copyright: © Kolase Getty Images
Setelah dipastikan gagal mendatangkan Tiemoue Bakayoko dari Chelsea, kini AS Monaco menargetkan bintang AC Milan, Franck Kessie

INDOSPORT.COM - Usaha AS Monaco mencari gelandang jangkar belum usai meski gagal mendatangkan pemain Chelsea, Tiemue Bakayoko. Kini mantan juara Ligue 1 Prancis tersebut menargetkan bintang AC Milan, Franck Kessie.

Seperti yang dilaporkan RMC sport via Mohamed Bouhafsi, klub sepak bola yang bermarkas di Stade Louis II ini akan memboyong Kessie. Dilaporkan baik Monaco dan Milan kini tengah menegosiasikan mahar serta gaji bagi pemain berusia 22 tahun tersebut.

AS Monaco bahkan siap melemparkan mahar sebesar 20 juta euro atau sekitar 314 miliar Rupiah untuk Franck Kessie. Angka tersebut dipercaya akan ditolak AC Milan yang mendatangkan pemain berpaspor Pantai Gading tersebut dengan harga yang lebih tinggi dari Atalanta.

Meski diyakini tawaran dari Monaco akan ditolak Milan, namun banyak rumor yang menyebutkan bahwa Kessie bersedia pindah ke Prancis. Hal ini lantaran tak kunjung menentunya nasib yang bersangkutan seiring kedatang Marco Giampaolo yang menggantikan Gennaro Gattuso.

Dibawah asuhan Gattuso, Kessie sendiri mendapatkan menit bermain lebih dan menjadi andalan di lini tengah Rossoneri. Duetnya bersama Bakayoko menjadikan lini tengah Milan lebih kokoh dalam beberapa laga.

Di musim 2018/19, tercatat Franck Kessie telah tampil sebanyak 42 laga di segala kompetisi bagi AC Milan dimana ia mampu melesakka tujuh gol dan tiga assist dalam 34 laga di Serie A Liga Italia.