In-depth

3 Alasan Mengapa Panggilan ke Timnas Senior Baik untuk Bagus Kahfi

Sabtu, 24 Agustus 2019 17:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© baguskahfiii Verified/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bagus Kahfi, Bambang Pamungkas dan Boaz Solossa. Copyright: © baguskahfiii Verified/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bagus Kahfi, Bambang Pamungkas dan Boaz Solossa.

INDOSPORT.COM – Terobosan baru tengah dilakukan pelatih Timnas Indonesia senior, Simon McMenemy dalam pemusatan latihan Timnas pekan ini.

Dalam persiapan menghadapi babak kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 putaran kedua, Simon turut memanggil wonderkid Timnas Indonesia U-18, Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri untuk bergabung dalam sesi latihan bersama Timnas senior.

Bagus Kahfi akan turut serta dalam pemusatan latihan yang dilakukan pada 21-26 Agustus 2019. Sementara laga perdana kualifikasi Piala Dunia akan dilakukan pada Kamis (05/09/19) mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Wonderkid 17 tahun itu memang tak mendapat jaminan bisa tampil memperkuat Timnas Indonesia di babak kualifikasi. Simon menjelaskan alasannya mengikutsertakan Bagus Kahfi dalam latihan adalah karena ingin menempa mental sang pemain.

“Buat Bagus, kita harus dorong dia. Kita tahu di Indonesia banyak sekali perhatian, banyak sekali orang yang gimana terhadap dia. Ketika dia main bagus langsung menganggap dia pemain hebat,” beber Simon.

“Tetapi saya bawa dia ke sini supaya kita bisa dorong, kita ingatkan lagi bahwa dia bukan jadi apa-apa. Di sini dia masih pemain paling bawah dan masih ada pemain bagus lainnya,” tambah pelatih asal Inggris tersebut.

Namun, setidaknya ada beberapa alasan lain mengapa pemanggilan Bagus Kahfi ke Timnas senior akan berdampak bagus untuknya.