In-depth

Analisa Faktor Kunci Kebangkitan Semen Padang di Liga 1 2019

Sabtu, 24 Agustus 2019 15:19 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM- Semen Padang akhirnya berhasil memutus catatan buruk mereka di Shopee Liga 1 2019. Tidak tanggung-tanggung, dua kemenangan secara beruntun berhasil diraih oleh Kabau Sirah.

Kemenangan pertama Semen Padang pada musim ini terjadi saat berjumpa PSIS Semarang di pekan ke-14  Liga 1 2019. Satu gol dari sang kapten, Irsyad Maulana, di menit-menit terakhir memastikan tiga poin perdana mereka pada musim ini. 

Hasil tersebut sukses mengakhiri catatan 13 pertandingan tak pernah menang Semen Padang sepanjang musim ini berlangsung.

Berselang empat hari kemudian, para punggawa Kabau Sirah sukses meraih kemenangan kedua mereka secara beruntun. Kali ini, Persela Lamongan yang menjadi korban.

Menariknya, dua gol yang tercipta pada laga itu dicetak oleh sang penyerang, Karl Max Barthelemy. Tentu saja ini mengejutkan banyak pihak, mengingat pemain sepak bola asal Chad tersebut sudah dicap gagal.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, dua kemenangan berturut-turut Semen Padang mengundang tanda tanya. Apa yang sedang terjadi? Apakah Kabau Sirah akan kembali bangkit di putaran kedua nanti?

Redaksi berita olahraga INDOSPORT pun coba mengulik faktor-faktor apa saja yang membuat Semen Padang bisa tampil mengejutkan seperti itu. Berikut ulasannya.