Liga Italia

Andrea Pirlo Incar Lisensi Pelatih, Untuk AC Milan atau Inter Milan?

Sabtu, 24 Agustus 2019 03:01 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Coro Mountana
© PACO SERINELLI/Stringer
Mantan pemain AC Milan, Andrea Pirlo. Copyright: © PACO SERINELLI/Stringer
Mantan pemain AC Milan, Andrea Pirlo.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain AC Milan dan Inter Milan, Andrea Pirlo dikabarkan akan menjalani proses pelatihan untuk mendapatkan Lisensi Pelatih Pro UEFA bersama legenda Fiorentina, Luca Toni.

Lisensi Pelatih Pro UEFA adalah sertifikat paling tinggi yang diakui di eropa. Jika ingin menjadi ahli taktik untuk klub benua biru maka diwajibkan untuk mempunyai lisensi ini.

Dilansir dari lama Football Italia, Andrea Pirlo dan Luca Toni akan mengikuti serangkaian pelatihan demi mendapatkan lisensi tersebut.

Kedua mantan pemain timnas Italia itu akan bergabung dalam kelas yang kabarnya akan dipimpin oleh pelatih timnas wanita U-17 Italia, Nazzarena Grilli.

Pirlo dan Toni dijadwalkan memulai pelatihan pada September 2019 hingga Juni 2020. Mereka akan menyusul mantan rekan sejawatnya yang telah lebih dulu mengikuti pelatihan seperti, Cristian Chivu, Paolo Montero, Thiago Motta dan Walter Samuel.

Setelah Pirlo dan Toni menyatakan pensiun, mereka sepertinya tak mau jauh-jauh dari dunia sepak bola. Pirlo saat ini menjadi seorang pundit untuk Sky Sports Italia, sedangkan Toni menjadi direktur olahraga Fiorentina pada 2016-2017.

Kini dengan usaha mencari Lisensi Pro UEFA, kedua pemain yang membawa timnas Italia juara Piala Dunia 2006 itu bisa kembali menapaki rumput hijau di dalam stadion sepak bola.

Andai Pirlo berhasil mendapatkan lisensi pelatih, maka pertanyaannya akan menjadi menarik yaitu tim manakah yang akan ditangani oleh salah satu regista terbaik Italia itu. Mengingat statusnya sebagai mantan pemain Inter Milan dan AC Milan, tentu kedua klub itu diprediksi akan menjadi favorit destinasi baginya nanti.

Tapi jangan lupakan juga Juventus yang merupakan klub Serie A lain yang sempat disinggahi oleh Pirlo setelah berkarier di AC Milan dan Inter Milan. Mungkin pertanyaan spekulatif itu baru bisa terjawab setelah Pirlo menyelesaikan pelatihannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%