Liga Indonesia

Gabung Timnas Senior, Fakhri Husaini Tak Jamin Posisi Bagus Kahfi di Timnas U-18

Sabtu, 24 Agustus 2019 20:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Amiruddin Bagus Kahfi saat mengikuti pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Amiruddin Bagus Kahfi saat mengikuti pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini mengaku kalau bangga dengan dipanggilnya salah satu anak asuhnya, Amiruddin Bagus Kahfi, yang dipanggil ke Timnas senior.

Kendati Bagus hanya mendapat kesempatan berlatih, Fakhri menilai hal itu bisa memiliki efek jangka panjang untuk pekembangan karier sang pemain.

"Kami dari keluarga besar Timnas Indonesia U-18 tentu merasa bangga ya bahwa ada pemain yang diundang untuk mengikuti latihan timnas senior," bukanya.

"Ya meskipun itu hanya dalam konteks berlatih bersama dengan tim senior. Tapi ini bentuk penghargaan tim senior khususnya Simon (McMenemy) ke Bagus. Tapi, saya berharap Bagus tetap menjadi Bagus yang saya kenal selama ini," lanjut Fakhri

Meski mendapat kepercayaan dari Simon McMenemy, Fakhri menyatakan Bagus tidak lantas diistimewakan di Timnas Indonesia U-18.

Bagus harus berjuang dan membuktikan diri begitu kembali bergabung dengan Timnas U-18 yang bersiap untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia U-19.

"Bagi saya, dipanggil atau tidak seorang pemain ke tim senior, itu tidak akan ada pengaruhnya apapun ke saya."

"Karena bagaimana pun juga,  ketika dia kembali ke Timnas Indonesia U-18 dia harus tetap tunjukan kemampuan terbaik dan bisa bersaing lagi dengan teman-teman yang lain,"  tegas Fakhri.

Pemanggilan Bagus untuk berlatih bersama Timnas senior tak lepas dari penampilan apik di Piala AFF U-18 yang baru saja usai.

Ketika itu, Bagus mencetak enam gol dan dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak dalam turnamen, sehingga Simon McMenemy memutuskan memberikan kesempatan berlatih agar semakin berkembang.