Liga Indonesia

Lawan Persija, Persebaya Surabaya Sudah Siapkan Pengganti Rachmat Irianto

Sabtu, 24 Agustus 2019 12:17 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Bek Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Bek Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya harus ditinggal sejumlah pemain pilar saat menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (24/8/19). Salah satu pemain Bajul Ijo yang absen adalah bek Rachmat Irianto.

Rachmat Irianto bersama Osvaldo Haay tidak akan tampil lantaran terkena akumulasi kartu. Setidaknya, Persebaya harus kehilangan enam pemainnya karena panggilan Timnas Indonesia dan hukuman akumulasi. 

Khusus untuk Rian - sapaan Rachmat Irianto, pelatih caretaker Persebaya Bejo Sugiantoro tampaknya tidak terlalu susah untuk memikirkan pemain penggantinya.

Ada M Hidayat, gelandang bertahan yang sudah siap bermain menggantikan peran Rian pada laga big match yang berlangsung tersebut. M Hidayat sendiri mengaku siap apabila dia dipercaya Bejo sebagai pemain inti.

"Siapapun yang bermain nantinya tentu punya motivasi memberikan yang terbaik untuk Persebaya," ujar M Hidayat. 

Lanjutnya, dia berharap bisa membawa kemenangan buat Persebaya Surabaya ketika melawan Persija.

Harapan pemain kelahiran Bontang itu sejalan dengan torehan hasil positif Bajul Ijol sebelumnya. Ya, Persebaya pada pertandingan lawan Badak Lampung berhasil menang dengan skor 3-1.

Tentunya hasil ini ingin dipertahankan Persebaya Surabaya saat menjamu Persija Jakarta di pekan ke-16 Liga 1 2019. Apalagi mereka bermain di hadapan suporter sendiri Bonekmania, tentu faktor ini membuat mereka semangat untuk kembali meraih kemenangan.