Liga Indonesia

Madura United Pantang Mengeluh Pasca Empat Pemain Pentingnya Ke Timnas

Sabtu, 24 Agustus 2019 08:54 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Preskon prematch Madura Unied diwakili Rasiman (asisten pelatih). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Preskon prematch Madura Unied diwakili Rasiman (asisten pelatih).

INDOSPORT.COM - Madura United (MU) pantang mengeluh setelah dipastikan empat pemainnya ke tim nasional, saat menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan pekan ke-16 Liga 1, Sabtu 24 Agustus 2019 malam nanti.

Penegasan itu perlu dicamkan oleh tim Laskar Sapeh Kerrab, meski harus tampil tidak dengan kekuatan terbaiknya. Padahal, laga menjamu PSIS Semarang tergolong penting guna mengakhiri gelombang tekanan yang dialami MU.

"Kami tidak bisa mengeluh, atau menyalahkan. Karena semua tim mengalami hal yang sama, karena pemainnya dipanggil timnas," kata Rasiman.

Ironisnya, keempat pemain yang memenuhi panggilan Simon McMenemy adalah pilar penting MU.

Mereka adalah Greg Nwokolo, Beto Goncalves, Andik Vermansyah dan Zulfiandi, plus sanksi atas kartu merah Jaimerson Silva di laga terakhir. 

Kendati demikian, dia tetap yakin atas komitmen anak asuhnya dalam laga kontra PSIS. Tidak ada misi lain, kecuali menang sebagai penebus rentetan hasil negatif dalam 5 laga terakhir Liga 1.

"Kami percaya dengan pemain-pemain di tim ini, punya kapabilitas dan kemampuan yang cukup baik, meski tanpa mereka," Asisten Dejan Antonic itu menjelaskan.

"Menyikapi hal itu, kami tetap optimis. Karena sikap optimis adalah basic (dasar), sehingga yakin bisa meraih hasil yang diinginkan," sambung dia.

Tak pelak, lini kedua Madura United kini ditunggu aksinya. Menghadapi PSIS Semarang merupakan momen tepat bagi mereka untuk menampilkan kelayakannya bergabung bersama MU.