Liga Indonesia

Akhiri Puasa Kemenangan Jadi Jalan Madura United Bangkitkan Motivasi Kembali

Sabtu, 24 Agustus 2019 08:19 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Target tiga poin seakan tidak bisa ditawar lagi oleh skuat Madura United, saat menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan pekan ke-16 Liga 1 di Stadion Gelora Madura Pamelingan, Sabtu 24 Agustus 2019 malam nanti.

Pasalnya, hanya kemenangan yang mampu meredakan gejolak situasi internal di tubuh Madura United.

Menjalani lima pekan kompetisi dengan tak pernah menang, jelas bukan gambaran dari materi pemain Los Galacticos ala Madura United.

"Pertandingan (melawan PSIS) sangat penting bagi kami, sebagai pemain," Fachrudin Wahyudi Aryanto mengatakan.

Sepanjang periode itu, tim Laskar Sapeh Kerrab hanya mampu mengais 3 angka dari hasil imbang saat away ke markas Bhayangkara FC (1-1) dan Persebaya Surabaya (2-2) serta diimbangi Persija Jakarta (2-2).

Sedangkan dua laga lainnya berakhir dengan kekalahan. Ironisnya, kekalahan itu diderita Jaimerson Silva di hadapan suporter sendiri, yakni saat ditaklukkan PSS Sleman dan Bali United dengan skor 0-1.

"Seperti kita tahu, tim ini belum pernah menang dalam 5 pertandingan terakhir," defender tangguh yang diisukan segera gabung Persija itu memaparkan.

"(Faktor) itu lah yang mungkin menyebabkan mental kami sedikit down. Tapi kami berharap segera mendapatkan hasil terbaik," sambung dia.

Kans MU untuk kembali menghuni tiga besar klasemen kini terbuka lebar setelah jarak poin dengan Arema FC hanya 2 angka.

Dengan syarat, Madura United menyapu bersih tiga poin atas PSIS Semarang, sementara Arema FC takluk di markas Bali United dalam hari yang sama.