Liga Indonesia

Persija Tak Mau Tertipu 'Kabar Buruk' yang Melanda Persebaya Surabaya

Sabtu, 24 Agustus 2019 13:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos mengatakan tetap mewaspadai kekuatan Persebaya Surabaya, meski Bajul Ijo ditinggal enam pemain jelang pertemuan pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019.

Pelatih asal Spanyol itu menilai Persebaya merupakan tim kuat, terbukti berada di posisi enam besar.

Persebaya Surabaya memang tidak bisa memainkan enam pemain saat lawan Persija dengan beragam alasan, namun bukan cedera. Mereka adalah Ruben Sanadi, Hansamu Yama, Irfan Jaya, Otavio Dutra, Rachmat Irianto, dan Osvaldo Haay.

"Persebaya adalah tim yang kuat.  Memang saat ini tidak ada enam pemain tapi saya kira ini tidak berpengaruh karena kekuatan mereka merata. Sekali lagi itu bukan jadi kendala karena pastinya pemain pengganti mereka akan tampil baik dan maksimal," ucap Julio.

Julio menyatakan Persija mengincar kemenangan atas Persebaya. Oleh sebab itu, ia meminta abak asuhnya bekerja keras di lapangan dan berkonsentrasi penuh hingga 90 menit.

"Yang penting bagi kami, Persija bisa membawa poin karena kami membutuhkan itu saat ini," katanya.

"Target adalah menang setiap pertandingan, tapi apabila itu tidak tercapai itulah hasil sepak bola di mana itu tidak bisa diprediksi. Hasil menang atau pun seri harus kita syukuri, yang penting dapat poin jadi target kami di kandang lawan," imbuh Julio.

Persija Jakarta saat ini berada diurutan ke-14 di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan raihan 12 poin dari 11 pertandingan, sementara Persebaya Surabaya diurutan keenam dengan torehan 21 poin dari 15 laga.