Liga Italia

Remehkan Juventus, Presiden AC Milan: Mereka Cuma Klub Level Italia

Sabtu, 24 Agustus 2019 19:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© AC Milan News
Presiden klub Serie A Italia, AC Milan, yang bernama Paolo Scaroni, meremehkan Juventus dengan menyebut bahwa Bianconeri tidak selevel dengan Rossoneri. Copyright: © AC Milan News
Presiden klub Serie A Italia, AC Milan, yang bernama Paolo Scaroni, meremehkan Juventus dengan menyebut bahwa Bianconeri tidak selevel dengan Rossoneri.

INDOSPORT.COM - Presiden klub sepak bola Serie A Italia, AC Milan, yang bernama Paolo Scaroni, meremehkan Juventus dengan menyebut bahwa Bianconeri tidak selevel dengan Rossoneri.

AC Milan dan Juventus memang dua klub raksasa Serie A Italia. Bahkan, mereka juga saling bersaing untuk mendapatkan gelar juara di kompetisi sepak bola tertinggi Italia itu. Meski demikian, berdasarkan situs Wikipedia, Bianconeri tetaplah tim yang paling banyak meraih gelar juara Serie A Italia dengan 35 kali juara dan 21 kali runner-up.

Sementara itu, Rossoneri berada di posisi dua dengan 18 kali juara dan 15 kali runner-up. Sementara di peringkat tiga ada Inter Milan dengan statistik yang hanya kalah tipis dari rival sekota mereka itu, yaitu 18 kali juara dan 14 kali runner-up.

Meski Bianconeri sangat perkasa di Serie A Italia, situasi berbeda sangat jauh jika dilihat dari bagaimana performa kedua klub di Liga Champions dimana klub yang bertempat di San Siro itu mampu unggul jauh dari Juventus.

AC Milan berada di posisi dua setelah Real Madrid dalam perolehan trofi Liga Champions dengan tujuh kali juara dan empat kali runner-up. Sementara itu, Juventus berada di posisi sembilan dengan dua kali juara dan tujuh kali runner-up.

Prestasi Rossoneri di kancah sepak bola Eropa ini membuat sang presiden, Paolo Scaroni, Juventus tidak selevel dengan Milan dan hanya selevel klub Italia seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan.

"Juventus tidak bisa disamakan (tidak selevel) dengan Milan. Milan adalah klub yang mendunia karena mereka telah menjuarai Liga Champions sebanyak tujuh kali. Juventus hanyalah klub Italia karena mereka sering memenangkan kompetisi liga (Serie A Italia)," ujarnya.

Meski demikian, AC Milan justru gagal lolos ke Liga Champions 2019/20 lantaran di Serie A Italia 2018/19, Rossoneri hanya mampu finis di peringkat lima di bawah Juventus, Napoli, Atalanta, dan Inter Milan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%