Bola Internasional

Vietnam Umumkan 27 Pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia, Ada Striker Liga Belgia

Sabtu, 24 Agustus 2019 08:43 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© 24h.com.vn
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. Copyright: © 24h.com.vn
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, telah memilih 27 nama pemain untuk mengarungi Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dari daftar itu, ada striker dari Liga Belgia, Nguyen Cong Phuong.

Nguyen Cong Phuong merupakan striker andalan Vietnam yang bermain untuk klub kasta tertinggi Belgia, Sint-Truidense VV. Ia telah tampil satu kali musim ini sebagai pemain pengganti.

Selain Chong Puong, nama-nama pemain yang menjadi andalan di Piala AFF 2018 juga kembali mendapat kepercayaan. Mereka adalah Nguyen Quang Hai, Nguyen Anh Duc, hingga kiper Dang Van Lam.

Park Hang-seo juga memanggil beberapa pemain muda untuk mengarungi pertandingan internasional kali ini, di antaranya seperti Lam Anh Quang (DNH Nam Dinh), Nguyen Huu Tuan (TP.HCM), dan striker Ha Minh Tuan (Quang Nam).

Timnas Vietnam akan mulai menggelar pemusatan latihan di Hanoi pada 26 Agustus 2019. Namun, khusus para pemain dari Hanoi FC akan mendapat keringanan untuk datang terlambat.

Pasalnya, klub ibu kota Vietnam itu akan memainkan leg kedua Inter-zone play-off semi-finals Piala AFC 2019 melawan Altyn Asyr Club di Turkmenistan.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Vietnam berada di Grup G bersama Uni Emirat Arab (UEA), Thailand, Malaysia, dan Indonesia. Pada laga perdana, The Golden Stars akan menghadapi Thailand pada 5 September 2019.

Berikut daftar 27 pemain Timnas Vietnam untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022:

Kiper: Dang Van Lam (Muangthong United), Nguyen Tuan Manh (Sanna Khanh Hoa BVN), Pham Van Cuong (Quang Nam)

Bek: Do Duy Manh, Tran Van Kien, Nguyen Thanh Chung, Doan Van Hau (Hanoi FC), Vu Van Thanh (HAGL), Que Ngoc Hai, Bui Tien Dung (Viettel), Nguyen Huu Tuan, Lam Anh Quang (TP.HCM), Do Thanh Thinh (SHB Da Nang)

Pemain Tengah: Pham Duc Huy, Do Hung Dung, Nguyen Quang Hai (Ha Noi FC), Nguyen Tuan Anh, Luong Xuan Truong, Nguyen Phong Hong Duy (HAGL), Nguyen Huy Hung (Quang Nam), Nguyen Trong Hoang, Nguyen Hoang Duc (Viettel)

Penyerang: Nguyen Anh Duc, Nguyen Tien Linh (Becamex Binh Duong), Nguyen Van Toan (HAGL), Nguyen Cong Phuong (Sint-Truiden), Ha Minh Tuan (Quang Nam).