Bursa Transfer

AC Milan Pupuskan Peluang PSG Boyong Donnarumma, Ini Alasannya

Minggu, 25 Agustus 2019 19:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Claudio Villa/Getty Images
Gianluigi Donnarumma melakukan selebrasi pada laga Serie A Italia melawan Sampdoria di Stadio San Siro (18/02/18). Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Gianluigi Donnarumma melakukan selebrasi pada laga Serie A Italia melawan Sampdoria di Stadio San Siro (18/02/18).

INDOSPORT.COM – AC Milan tidak akan melepaskan kiper andalannya, Gianluigi Donnarumma, telah telah lama menjadi incaran Paris Saint-Germain, menurut Chief Football Officer Zvonimir Boban.

Gianluigi Donnarumma santer dikaitkan dengan kabar kepindahannya ke raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas ini.

Kabarnya, PSG sangat menginginkan kiper berusia 20 tahun itu untuk mencari pesaing kipernya, Alphonse Areola, sebagai penjaga gawang no.1 klub.

Akan tetapi, niatan PSG memboyong Donnarumma harus pupus karena AC Milan telah menegaskan akan mempertahankan sang kiper di musim 2019/20.

“Kami benar-benar ingin mempertahankannya,” kata Boban dilansir dari Goal International.

Sebelumnya, AC Milan dikabarkan hanya mau melepaskan Donnarumma jika ada tawaran masuk setidaknya di angka 60 juta euro atau setara Rp956 miliar.

Harga tersebut kabarnya juga sudah ketahui pihak PSG dan mereka tengah bersiap untuk mengajukan penawaran agar bisa segera menandatangani kiper berkebangsaan Italia.

Gianluigi Donnarumma sendiri namanya melambung bersama AC Milan sejak dipromosikan ke tim utama pada tahun 2015.

Menurut statistik Sofa Score, kiper berusia 20 tahun ini mencatatkan penyelamatan sukses 77 persen, 11 clean sheets, dan sukses duel 88 persen pada musim 2018/19 di Serie A Italia.

Selain Donnarumma, AC Milan juga ingin mempertahankan dua pemain lainnya, yaitu Suso dan Franck Kessie. Suso telah menjadi incaran klub-klub di Italia, Spanyol dan Prancis, sementara Wolves dilaporkan tengah berupaya menjalin negosiasi untuk Kessie.