Liga Spanyol

Jelang Melawan Real Betis, Barcelona Punya Masalah dengan Messi dan Valverde

Minggu, 25 Agustus 2019 15:57 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Jelang pertandingan LaLiga Spanyol 2019/20 melawan Real Betis, Barcelona punya dua masalah yang harus dihadapi, yaitu Lionel Messi dan Ernesto Valverde. Copyright: © getty images
Jelang pertandingan LaLiga Spanyol 2019/20 melawan Real Betis, Barcelona punya dua masalah yang harus dihadapi, yaitu Lionel Messi dan Ernesto Valverde.

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan pekan ke-2 LaLiga Spanyol 2019/20 melawan Real Betis, Barcelona punya dua masalah yang harus dihadapi, yaitu Lionel Messi dan Ernesto Valverde.

Kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol 2019/20 baru sampai pekan ke-2. Pada pekan tersebut, ada delapan tim yang belum bermain. Satu laga yang cukup menarik untuk disimak adalah pertandingan antara Barcelona vs Real Betis yang akan berlangsung di Camp Nou, Senin (26/08/19).

Ini adalah momen yang tepat bagi Blaugrana untuk bisa membalas kekalahan mereka di pekan pertama, saat klub Catalan tersebut menderita kekalahan tandang 0-1 dari Athletic Bilbao. Hal ini membuat mereka terbenam ke posisi 18 (zona degradasi) LaLiga Spanyol 2019/20.

Namun, Barcelona justru punya masalah dengan dua sosok penting yang memberikan kesuksesan bagi klub sepak bola yang bertempat di Camp Nou tersebut seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside.

Pertama, Lionel Messi ternyata belum masuk ke daftar pemain yang akan maju untuk menghadapi Real Betis. Hal ini terkait dengan cedera betis yang ia alami beberapa waktu yang lalu. Karena kondisi tersebut, Barcelona memutuskan untuk membawa Ansu Fati yang masih berusia 16 tahun.

Kedua, ada spekulasi bahwa tanpa adanya Messi dalam laga tersebut, peluang Barcelona untuk menang akan sangat kecil. Bahkan, besar kemungkinan bahwa mereka akan kembali menelan kekalahan seperti yang terjadi pada pekan pertama LaLiga Spanyol lawan Athetic Bilbao.

Jika hal ini benar-benar terjadi, ada kemungkinan bahwa pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, akan segera angkat kaki dari Camp Nou. Apalagi, pernah ada kabar bahwa pihak Blaugrana memang sudah lama ingin membuang Valverde dan menggantinya dengan pelatih yang baru.

Meski demikian, hal itu belum tentu terjadi. Meski tidak ada Lionel Messi dalam pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol 2019/20 lawan Real Betis, Barcelona masih punya banyak pemain berkualitas seperti Antoine Griezmann, Arturo Vidal, Samuel Umtiti, dan lain-lain.

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%