Liga Indonesia

Leonard Tupamahu Puji Penampilan Para Pemain Depan Bali United

Minggu, 25 Agustus 2019 18:31 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Leonard Tupamahu di Bali United Cafe, Gianyar, Jumat (21-06-2019). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Leonard Tupamahu di Bali United Cafe, Gianyar, Jumat (21-06-2019). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Leonard Tupamahu, melontarkan pujian untuk barisan depan timnya. Melvin Platje dkk. bukan saja bertanggung jawab untuk mencetak gol, namun juga gigih dalam membantu pertahanan.

Bali United baru kemasukan sepuluh gol dari 15 laga yang dijalani. Jumlah ini menjadi yang paling sedikit diantara kontestan Shopee Liga 1 2019. Empat gol terjadi saat berstatus tuan rumah, sementara enam gol lain terjadi di luar kandang.

Leonard menilai, keberhasilan ini bukan saja karena kinerja lini belakang. Semua pemain dalam tim turut andil menjalankan sistem bertahan kompak yang diinginkan pelatih Stefano Cugurra Teco.

"Saya hormat dan respek buat para penyerang. Mereka bukan mau menyerang saja, tapi saat bertahan juga mati-matian. Saya pikir itu sulit, karena dari segi fisik harus siap untuk naik turun," ucap Leonard.

"Kalau punya pemain depan seperti itu, kerja pemain belakang jadi enteng. Kita tinggal tutup-tutup aja, yang press lawan sebelum masuk kotak kan mereka. Saya pikir para pemain depan ini harus diapresiasi lebih," lanjutnya.

Untung saja, Bali United juga punya Willian Pacheco. Sebagai timbal balik atas kerja para penyerang membantu pertahanan, Pacheco juga membantu dalam urusan mencetak gol.

Tiga gol sudah dilesakkan Pacheco. Selain itu, ada pula Ricky Fajrin. Pemain Timnas Indonesia ini sudah mencetak dua gol. Leonard menilai kerja tim inilah yang membuat Bali United begitu kuat musim ini.