Bola Internasional

Melacak Darah Indonesia Milik Ivar Jenner, Pemain Keturunan yang Berkarier di Eredivisie Belanda

Minggu, 25 Agustus 2019 20:22 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© https://www.instagram.com/ivar.jenner/INDOSPORT
Ivar Jenner, Wonderkid Indonesia di Eredivisie Belanda Copyright: © https://www.instagram.com/ivar.jenner/INDOSPORT
Ivar Jenner, Wonderkid Indonesia di Eredivisie Belanda

INDOSPORT. COM - Ivar Jenner, sosok pemain sepak bola Eredivisie Belanda ini, diketahui punya darah keturunan Indonesia yang mengalir dalam tubuhnya.

Nama Ivar Jenner belakangan mencuat berkat status kewarganegaraannya. Situs Transfermarkt mengungkap, bahwa Ivar Jenner merupakan seorang pesepak bola muda yang memiliki darah Belanda-Indonesia.

Data yang dikeluarkan situs Transfermarkt ternyata benar adanya. Pihak Ivar Jenner sendiri telah mengaku kalau dirinya memang memiliki darah campuran Belanda-Indonesia.

Kalau soal darah Belanda, hal itu sepertinya tak perlu dijelaskan lebih jauh lagi. Lihat saja karier sepak bola Ivar Jenner, ia tumbuh dan berkembang bersama dua klub top Eredivisie Belanda, Ajax Amsterdam serta yang terkini, FC Utrecht.

Pertanyaan selanjutnya, dari manakah asal-usul darah Indonesia yang mengalir di dalam tubuhnya? Redaksi berita olahraga INDOSPORT pun coba melakukan penelusuran lebih jauh untuk melacak darah Indonesia milik Ivar Jenner.

Ivar Jenner ternyata mendapat darah Indonesia dari garis keturunan ayahnya. Sang kakek, atau orang tua dari ayah Ivar Jenner, dahulu ternyata lahir dan besar di daerah Jawa.

"Saya mendapat darah Indonesia dari ayah saya. Lebih tepatnya adalah kakek saya yang lahir di Jawa," ungkap Ivar Jenner kepada awak INDOSPORT.

Lebih jauh, Ivar Jenner menjelaskan kalau kedua orang tuanya lahir di Belanda. Namun, Ivar Jenner tetap memiliki darah Indonesia berkat faktor dari sang kakek tadi.

"Orang tua saya lahir di Belanda, nenek saya juga tinggal di Belanda. Tapi karena kakek saya lahir di Indonesia, saya ke depannya bisa memilih membela Timnas Indonesia," ujar Ivar Jenner.

Terkait status kewarganegaraannya, Ivar Jenner belum bisa memutuskan secara pasti. Pemain sepak bola berusia 15 tahun itu masih bingung antara memilih membela Belanda atau Timnas Indonesia.

Meski begitu, Ivar Jenner berjanji ke depannya akan segera mengambil sikap. Hal ini lantaran status kewarganegaraan bakal berpengaruh besar terhadap karier internasionalnya.

"Saya mungkin akan menerimanya jika ada panggilan dari Timnas Indonesia. Tapi masih belum yakin, karena skuat Belanda juga merupakan tim yang sangat bagus," kata Ivar Jenner.

"Saya belum bisa memutuskannya sekarang, pada masa yang akan datang pasti saya akan mengambil sikap," tambah Ivar Jenner.

Sejauh ini, Ivar Jenner memang belum pernah sama sekali membela Timnnas Indonesia. Sosoknya malah lebih dulu mendapat kesempatan membela Belanda U-15 di ajang uji coba internasional.

Pada 7 Maret 2019 lalu, Ivar Jenner melakoni debutnya bersama Belanda U-15. Ia tampil sejak menit awal sebagai gelandang serang dalam laga uji coba kontra Belgia yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%