Bursa Transfer

Susul Balotelli, Mantan Bek AC Milan Merapat ke Klub Promosi Serie A

Minggu, 25 Agustus 2019 15:37 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Mantan bek AC Milan, Ignazio Abate, dilaporkan bakal segera gabung dengan klub promosi Brescia. Copyright: © GettyImages
Mantan bek AC Milan, Ignazio Abate, dilaporkan bakal segera gabung dengan klub promosi Brescia.

INDOSPORT.COM – Mario Balotelli bukan satu-satunya nama tenar yang dididatangkan oleh Brescia. Setelah sukses memboyong Balotelli, klub sepak bola pendatang baru Serie A Italia itu kini mengincar Ignazio Abate.

Jurnalis ternama kanal sepak bola internasional La Gazzeta dello Sport, Nicolo Schira, melaporkan bahwa Brescia telah memulai negosiasi dengan Abate. Kesepakatan dengan eks bek veteran AC Milan itu pun diharapkan selesai pekan depan.

Peluang Brescia untuk mendapatkan Abate terbuka lebar karena sang pemain saat ini berstatus bebas transfer setelah dilepas AC Milan akhir musim 2018/19 lalu.

Meskipun tak lagi berusia muda, namun Ignazio Abate merupakan seorang pemain yang punya pengalaman segudang. Bek kanan berpostur 180 cm itu membela AC Milan selama 10 musim.

Pengalaman Abate bermain di level tertinggi diharapkan bisa memberikan pelajaran bagi para pemain muda Brescia. Dengan dana belanja terbatas, penghuni Stadion Mario Rigamonti itu memang memilih mendatangkan pemain gratisan namun punya berpengalaman.

Selain Abate, Brescia juga diberitakan tengah melakukan negosiasi dengan mantan gelandang Juventus, Claudio Marchisio.

Sebelumnya, Brescia yang musim ini kembali ke kasta tertinggi Liga Italia telah mengamankan tanda tangan Mario Balotelli. Penyerang bengal itu digaet dengan status bebas transfer setelah kontraknya dengan Marseille berakhir.

Brescia sendiri akan memulai kompetisi Serie A musim 2019/20 dengan melakoni laga tandang ke Stadion Sardegna markas Cagliari pada Senin (26/08/19) besok.