Liga Inggris

Ini Perbedaan Maurizio Sarri dan Frank Lampard Menurut Bintang Chelsea

Senin, 26 Agustus 2019 14:10 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic, mengungkapkan perbedaan perannya dibawah arahan Frank Lampard dan Maurizio Sarri Copyright: © Getty Images
Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic, mengungkapkan perbedaan perannya dibawah arahan Frank Lampard dan Maurizio Sarri

INDOSPORT.COM - Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic, mengungkapkan perbedaan perannya di bawah arahan Frank Lampard dan Maurizio Sarri selama membela klub asal London Barat tersebut.

Dalam wawancara pasca membawa Chelsea menang atas tuan rumah Norwich City, Kovacic menyebut bahwa di bawah arahan Lampard ia merasa mampu mengekspresikan diri dan mampu menjalani perannya secara bebas.

"Lampard memberi saya lebih banyak kebebasan dan saya bisa merebut bola kemudian maju menyerang. Saya merasa lebih baik (di bawah arahan Lampard)," kata Kovacic.

Bahkan bagi gelandang asal Kroasia tersebut, di bawah Frank Lampard ia merasa lebih percaya diri dan agresivitas permainannya meningkat ketimbang bersama Maurizio Sarri. Mateo Kovacic pun percaya bahwa dirinya dan rekannya akan meningkat.

"Saya merasa lebih baik dan lebih percaya diri dibandingkan musim lalu. Lampard memberi kami kebebasan dan kreativitas lebih. Kami bermain agresif dan kami melakukannya dengan baik. Kami juga masih bisa berkembang karena baru bersamanya sebulan " pungkasnya.

Di bawah arahan Sarri musim lalu, Kovacic kerap menjadi sasaran kritik karena dianggap tidak berkontribusi. Meski tampil sebanyak 51 kali dalam semua ajang bagi Chelsea, pemain berusia 25 tahun ini hanya mencetak satu assist saja.

Kini di tangan Frank Lampard, Mateo Kovacic mampu tampil lebih menyerang. Hal tersebut ia buktikan dengan satu assist kepada Tammy Abraham dan mengunci kemenangan Chelsea atas Norwich City di Liga Inggris.