Bursa Transfer

Kalahkan Duo Milan, Fiorentina Segera Dapatkan Bintang Timnas Argentina

Senin, 26 Agustus 2019 16:51 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Gustavo Ortiz/Jam Media/Getty Images
Gelandang Udinese dan Timnas Argentina, Rodrigo de Paul (tengah), diberitakan segera gabung Fiorentina. Gustavo Ortiz/Jam Media/Getty Images. Copyright: © Gustavo Ortiz/Jam Media/Getty Images
Gelandang Udinese dan Timnas Argentina, Rodrigo de Paul (tengah), diberitakan segera gabung Fiorentina. Gustavo Ortiz/Jam Media/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Fiorentina menjadi klub terdepan dalam perburuan penyerang sayap Udinese dan Timnas Argentina, Rodrigo de Paul. Kubu La Viola kini menyiapkan dana segar plus dua pemainnya demi mendapatkan De Paul.

Kanal berita sepak bola internasional Football Italia melaporkan, Fiorentina menawarkan uang sebesar 30 juta euro (Rp474 miliar) plus salah satu antara Giovanni Simeone atau Marco Benassi pada Udinese.

Dengan tawaran menggiurkan tersebut, Fiorentina berharap Udinese mau melepas De Paul sebelum jendela transfer musim panas Serie A Italia ditutup.

Fiorentina sendiri bukan satu-satunya klub yang memburu tanda tangan Rodrigo de Paul. Sebelumnya, AC Milan dan Inter Milan juga menyatakan minat pada gelandang serang berusia 25 tahun tersebut.

AC Milan mengincar De Paul sebagai calon pengganti Hakan Calhanoglu. Sementara itu, Inter Milan menginginkan eks penggawa Valencia tersebut untuk menambah pemain kreatif di lini serang.

Setelah duo Milan tak kunjung melayangkan tawaran pada Udinese, kini Fiorentina berada di barisan terdepan untuk mendapatkan Rodrigo de Paul.

Udinese sendiri memboyong De Paul pada musim panas tahun 2016 lalu. Tak butuh waktu lama baginya untuk menjadi pemain inti di tim yang bermarkas di Stadion Friuli tersebut.

Musim lalu, De Paul menjadi salah satu pemain yang sangat diandalkan Udinese. Pemain yang fasih menjalankan peran sebagai gelandang serang atau penyerang sayap itu mampu mencetak 9 gol dan 8 assist dari 36 penampilan di kompetisi Seria A Italia.

Penampilan apik De Paul membuatnya mendapat satu tempat di skuat Timnas Argentina untuk ajang Copa America 2019 beberapa waktu lalu. Bersama Tim Tango, pemain berpostur 178 cm itu hingga kini telah mengoleksi 10 caps.