Liga Inggris

Meski Memiliki Jiwa Kepemimpinan, Virgil van Dijk Ogah Menjadi Pelatih

Senin, 26 Agustus 2019 15:16 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Meski dianggap memiliki jiwa kepemimpinan kala membela Liverpool baik di dalam maupun di luar lapangan, Virgil van Dijk enggan membawa dirinya terjun ke dunia kepelatihan pasca pensiun sebagai pesepakbola.

Seperti yang dikutip dari Squawka, pemain asal Belanda ini mengaku sempat berpikir akan melatih namun hal itu berubah dan ia menegaskan pasca pensiun nanti dirinya takkan mencoba peruntungan sebagai pelatih.

"Pada awal saya berkarier, saya berpikir mungkin saya akan menjadi seorang pelatih nantinya. Tapi kali ini, saya merasa tidak ingin menjadi pelatih," tegas Van Dijk.

Bahkan ia pun ingin mencoba karier lain yang berbanding terbalik dari rekan-rekan seprofesinya pasca pensiun nanti. Virgil van Dijk menyebut akan mencoba menjajaki profesi sebagai pencari bakat-bakat pesepak bola 

"Saya rasa saya akan tetap berada dalam lingkup sepak bola. Saya tak ingin menjadi pandit karena akan dipaksa mengatakan sesuatu yang sebenarnya tak perlu dikatakan," tambahnya.

"Kita tunggu saja, saya merasa hebat dalam mencari talenta-talenta sepak bola, jadi mungkin itu yang akan saya lakukan," pungkas van Dijk.

Van Dijk memang dikenal sebagai salah satu pemain yang mampu mengorganisir rekan-rekan setimnya. Jiwa kepemimpinannya serta kemampuannya menjaga sikap membuatnya digadang-gadang akan menjadi pelatih sukses di masa depan.

Kemampuan tersebut Virgil van Dijk buktikan dengan membawa Liverpool sebagai salah satu tim terbaik dan tersolid di tanah Inggris maupun Eropa saat ini. Meski bukan seorang kapten tim, namun peran pemain berusia 28 tahun tersebut dianggap vital bagi skuat asuhan Jurgen Klopp.