Liga Inggris

Terkuak! Lawan Terberat Virgil van Dijk Ternyata Ada di Manchester City

Minggu, 25 Agustus 2019 20:00 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marc Atkins/Getty Images
Bek Liverpool, Virgil van Dijk punya lawan yang sulit untuk ditaklukan di Manchester City. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Bek Liverpool, Virgil van Dijk punya lawan yang sulit untuk ditaklukan di Manchester City.

INDOSPORT.COM - Bek Liverpool yang terkenal tangguh, Virgil van Dijk baru-baru ini membeberkan siapa lawan tersulit baginya ketika berlaga di lapangan. Siapa sangka lawannya ada di Manchester City.

Dilansir laman berita 90 Min, dalam suatu wawancara, pemain Timnas Belanda itu menganggap striker The Citizens, Sergio Aguero merupakan lawan yang paling sulit untuk dihadapinya.

Semenjak didatangkan dari Southampton tahun 2015 lalu, dirinya menyatakan Aguero merupakan salah satu striker tersulit yang dihadapinya sepanjang kariernya di Liga Inggris.

Jika melihat dari segi kemampuan pendapat Van Dijk nampaknya cukup beralasan. Pasalnya Aguero memang dikenal tangkas dalam mengontrol bola, cepat berlari, memiliki skill dribbling hebat, tajam di kotak penalti lawan, dan mampu menjaga bola.

Sementara jika dilihat dari segi statistik, pemain Timnas Argentina itu tercatat sudah menyumbang 166 gol dan 43 assists dalam 241 penampilan sepanjang karier di Liga Inggris keseluruhan musim.

Tak ayal kemampuan dan statistik mentereng itu sempat membuatnya dianugerahi sebagai salah satu strker terbaik di dunia hingga saat ini.

Selain menegaskan Aguero sebagai lawan yang sulit untuk dihadapi, van Dijk juga sempat menyatakan siapa rekan setimnya yang terbaik di Liverpool pada wawancara itu.

Bek berusia 28 tahun itu menganggap jika Roberto Firmino merupakan rekan setimnya yang terbaik. Virgil van Dijk tidak mengubah pandangannya meski Liverpool memiliki beberapa pemain hebat lain seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane.