Liga Inggris

Kandaskan Arsenal, Pelatih Liverpool Tak Mau Anak Asuhnya Diibaratkan Disneyland

Minggu, 25 Agustus 2019 17:57 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© TF-Images/GettyImages
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp malah menyatakan anak asuhnya bukanlah Disneyland usai menang atas Arsenal di pekan ketiga Liga Inggris 2019/20. Copyright: © TF-Images/GettyImages
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp malah menyatakan anak asuhnya bukanlah Disneyland usai menang atas Arsenal di pekan ketiga Liga Inggris 2019/20.

INDOSPORT.COM - Liverpool berhasil menang 3-1 atas Arsenal di pekan ketiga Liga Inggris 2019/20, Sabtu (24/08/19). Menuai hasil manis, pelatih The Reds, Jurgen Klopp malah menyatakan bahwa anak asuhnya bukanlah Disneyland.

Maksud dari pertanyaan itu ialah dirinya tidak mengharuskan para pemainnya untuk kerap tampil menghibur di tiap laga. Baginya yang terpenting ialah untuk meraih kemenangan.

"Kami bukanlah Disneyland, kami tidak perlu menyenangkan hati semua orang tiap waktu," ujar Klopp dilansir laman berita Sportskeeda.

"Dalam 10 menit terakhir, saya melihat penguasaan bola - 53 berbanding 47 atau sekitar itu - tetapi ketika pertandingan berjalan lebih dari 80 menit segalanya berbeda.  Selama 80 menit kami sepenuhnya mengendalikan pertandingan," tambahnya.

Pelatih asal Jerman itu nampaknya memang berhasil membuktikan kata-katanya. Pasalnya Liverpool berhasil menang tanpa memberikan kesempatan Arsenal untuk melawan balik di kandang mereka, Anfield.

Dalam 80 menit pertandingan, Livepool memang sudah menguasai laga. Pada babak pertama saja mereka sudah memimpin lewat gol yang dicetak Joel Matip di menit ke-41. Memasuki babak kedua mereka The Reds kembali menambah pundi gol lewat brace yang dicetak Mohamed Salah di menit ke-49 dan ke-58.

Arsenal justru baru mampu membalas di menit ke-85 lewat sepakan Lucas Torreira. Meski begitu, hasil tetap berakhir dengan skor 3-1 kemenangan bagi Liverpool hingga pluit panjang dibunyikan.

Kemenangan ini sekaligus membuat skuat Jurgen Klopp memuncaki klasemen Liga Inggris 2019/20 sementara dengan torehan sembilan poin dari kemenangan di tiga laga.      

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%