Liga Inggris

Solskjaer Geram Bintang Manchester United Disebut Tukang Diving

Senin, 26 Agustus 2019 20:28 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer merasa geram dengan label tukang diving yang disematkan kepada bintang Manchester United, Daniel James Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer merasa geram dengan label tukang diving yang disematkan kepada bintang Manchester United, Daniel James

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, merasa geram dengan label tukang diving yang dialamatkan kepada salah satu anak asuhnya, yakni Daniel James.

Seperti yang dilaporkan oleh Squawka, pemain asal Wales ini harus menerima terkena kartu kuning dalam dua laga terakhir Manchester United. Hukuman tersebut dijatuhkan akibat sang pemain dianggap melakukan diving pada pertandingan.

Hukuman tersebut dan label tukang diving pun membuat Solskjaer geram. Ia menyebut bahwa yang didapatkan Daniel James bukanlah hal yang pantas diterima. Menurutnya, pemain berusia 21 tahun tersebut kerap dilanggar oleh para pemain lawan.

"Saya 100 persen yakin ada kontak  diantara Daniel James dan pemain lawan (Wolverhampton dan Crystal Palace)," ujar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer pun membela anak asuhnya tersebut dengan menyebut bahwa Daniel James adalah pemain yang jujur dan tipikal permainannya yang kerap menusuk jantung pertahanan musuh membuatnya kerap dijatuhkan oleh lawan.

"Dia (Daniel James) pemain yang jujur. Dia berlari membawa bola dan membuat musuh mengejarnya. Kadang dia mendapat tendangan. Dengan kecepatannya, sedikit sentuhan pun akan membuat dia terjatuh," pungkasnya.

Daniel James sendiri dapat disebut sebagai pembelian Manchester United yang berhasil. Sejak didatangkan dari Swansea pada bursa transfer musim panas 2019 ini, ia telah mencetak dua gol dalam tiga laga Liga Inggris yang dilakoni Setan Merah.