Liga Inggris

Top Skor Sementara Liga Inggris 2019/20: Bomber Tim Gurem Dipepet Dua Bintang Klub Juara Musim Lalu

Senin, 26 Agustus 2019 10:41 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Catherine Ivill/Getty Images
Dua bintang Manchester City pepet bomber Norwich City, Teemu Pukki di daftar top skor sementara Liga Inggris 2019/20. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Dua bintang Manchester City pepet bomber Norwich City, Teemu Pukki di daftar top skor sementara Liga Inggris 2019/20.

INDOSPORT.COM - Pekan ketiga Liga Inggris 2019/20 telah berakhir, striker Norwich City, Teemu Pukki kini masih mendominasi daftar top skor sementara, meskipun kini dipepet oleh dua bintang Manchester City.

Pukki telah mengoleksi total lima gol di klasemen top skor sementara Liga Inggris 2019/20. Pada pekan ketiga, dirinya  mampu menambah satu gol ketika The Canaries takluk dari Chelsea dengan skor 2-3, Sabtu (24/08/19).

Posisi pemain berkebangsaan Finlandia itu masih sejajar dengan striker The Citizens, Raheem Sterling. Pada laga terakhir, Manchester City menang atas Bournemouth dengan skor 3-1, Minggu (25/08/19), Sterling berhasil menyumbang satu gol.

Rekan setim Sterling, Sergio Aguero, berhasil mencetak brace pada laga yang sama. Torehan ini membuat striker Timnas Argentina itu telah mengoleksi empat gol sekaligus menempatkannya di posisi tiga daftar top skor Liga Inggris 2019/20.

Posisi Aguero sejajar dengan striker Burnley, Ashley Barnes yang juga berhasil menambah pundi gol di pekan ketiga ini. Pemain berusia 29 tahun itu berhasil mencetak satu gol di laga yang berakhir imbang 1-1 antara Burnley kontra Wolves.

Pada posisi kelima, ada striker Liverpool, Mohamed Salah yang telah mengumpulkan tiga gol. Peringkat pemain asal Mesir ini langsung meringsek maju usai mencetak dua gol ketika Liverpool mengandaskan Arsenal dengan skor 3-1.

Sementara ada beberapa pemain yang masih berbagi tempat di peringkat enam daftar top skor Liga Inggris 2019/20 dengan torehan dua gol. Beberapa pemain itu diantaranya ialah Tammy Abraham (Chelsea), Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal), Sebastian Haller (West Ham United), dan Daniel James (Manchester United).

Berikut INDOSPORT merangkum daftar top skor sementara Liga Inggris 2019/20 usai berakhirnya pekan ketiga, Senin (26/08/19).

Peringkat Pemain Klub Gol
1 Teemu Pukki Norwich City 5
1 Raheem Sterling Manchester City 5
3 Sergio Aguero Manchester City 4
3 Ashley Barnes Burnley FC 4
5 Mohamed Salah Liverpool 3
6 Tammy Abraham Chelsea 2
6 Pierre-Emerick Aubameyang Arsenal 2
6 Sebastian Haller West Ham United 2
6 Daniel James Manchester United 2