Liga Inggris

Frank Lampard Beberkan Kondisi Terkini N'Golo Kante dan Pedro

Selasa, 27 Agustus 2019 16:00 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@tekpassports
Perebutan bola antara Xhaka (kiri) dengan Kante (kanan) Copyright: © Twitter/@tekpassports
Perebutan bola antara Xhaka (kiri) dengan Kante (kanan)

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Frank Lampard menjelaskan bahwa dua pemain andalannya, yaitu N'Golo Kante dan Pedro tidak dapat berkontribusi di pekan keempat Liga Inggris 2019/20. 

N'Golo Kante mengalami awal musim yang cukup sulit karena kondisi fisiknya yang kurang fit akibat cedera di final Liga Europa beberapa waktu lalu. Ia pun absen di laga melawan Norwich City, Sabtu (24/08/19). 

Sementara itu, di laga yang sama Pedro harus menepi lantaran cedera hamstring yang ia alami saat sesi latihan The Blues. 

Dilansir dari laman Sportskeeda, Lampard mengonfirmasi bahwa dua pemain bintangnya masih menjalani pemulihan dan bakal absen di pekan keempat Liga Inggris 2019/20

"Pedro mengalami cedera hamstring. Kami akan memeriksa seberapa parah cedera yang ia derita. Saya pikir akan sulit baginya untuk kembali ke dalam skuat minggu depan (pekan keempat Liga Inggris)," kata Lampard. 

Lampard juga mengaku kesulitan karena Kante tak dapat bergabung dalam skuatnya. Ia pun meminta sang pemain untuk fokus dengan pemulihannya.

"Ini adalah situasi yang cukup sulit. Kante terus bermain dengan konsisten selama empat tahun. Cedera saat final Liga Europa telah berpengaruh pada persiapan pramusim. Lalu dia mendapat cedera tambahan di laga melawan Man United," tutur Lampard.

"Kante sedang berusaha memulihkan kondisi tubuhnya. Pemain sering mendapat cedera saat jeda internasional. Jadi, lebih baik dia tetap bertahan di Chelsea," pungkas mantan pelatih Derby County tersebut. 

Ungkapan di atas secara tak langsung mengisyaratkan bahwa Lampard tak ingin jika Kante dipanggil Didier Deschamps untuk bergabung dengan Timnas Prancis di laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Albania dan Andorra.