Liga Spanyol

Real Madrid Resmi Ditinggal James Rodriguez

Selasa, 27 Agustus 2019 02:16 WIB
Editor: Juni Adi
© Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Gelandang Timnas Kolombia, James Rodriguez. Copyright: © Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Gelandang Timnas Kolombia, James Rodriguez.

INDOSPORT.COM - Nasib sial dialami salah satu klub LaLiga Spanyol di awal musim ini, yaitu Real Madrid. Tim berjuluk Los Blancos itu dipastikan akan kehilang James Rodriguez dalam beberapa laga ke depan.

Hal tersebut dikarenakan, James menderita cedera betis. Masalah itu ia alami, saat diturunkan sejak menit awal ketika timnya bertemu Real Valladolid di pekan ke-2 LaLiga, di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (27/08/19) kemarin.

Namun pada menit ke-57 dirinya meringis kesakitan, sebelum akhirnya ditarik keluar dan digantikan oleh Vinicius Junior. Setelah dilakukan pemeriksaan medis, penyerang asal Kolombia itu dipastikan absen. Laga sendiri berakhir dengan skor imbang 1-1.

Padahal, ini merupakan laga perdana yang penting untuk dirinya setelah kembali ke Real Madrid dari masa pinjaman selama dua tahun di Bayern Munchen, atau sejak 2017.

"Setelah menjalani tes medis hari ini terhadap pemain kami, James Rodriguez, dokter mendiagnosis cedera otot pada soleus kanannya," demikian pernyataan resmi klub.

Cedera James Rodriguez itu menambah daftar ruang operasi Real Madrid yang sudah diisi Eden Hazard dan Ferland Mendy, serta Marco Asensio yang absen hampir satu musim penuh 2019/20 karena cedera parah.

"James main bagus, ia meninggalkan lapangan karena sedikit sakit dan kami memilih tidak ambil risiko. Tapi ia melakukan pekerjaan bagus, khususnya di babak pertama," ujar Zinedine Zidane.