Liga Indonesia

Tak Hanya Rekrut, Persib Bandung Resmi Tendang 4 Pemainnya ke Klub Liga 2

Selasa, 27 Agustus 2019 17:19 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© persib.co.id
Muchlis Hadi Ning Syaifullah dan tiga pemain U-23 Persib Bandung lainnya dipinjamkan ke Blitar Bandung United. Copyright: © persib.co.id
Muchlis Hadi Ning Syaifullah dan tiga pemain U-23 Persib Bandung lainnya dipinjamkan ke Blitar Bandung United.

INDOSPORT.COMPersib Bandung resmi meminjamkan empat pemainnya ke tim satelit, Blitar Bandung United, yang bermain di wilayah barat Liga 2. Setelah Puja Abdillah dan Muchlis Hadi Ning, Maung Bandung mengirim Agung Mulyadi dan M. Wildan Ramdhani.

Peminjaman keempatnya sesuai dengan apa yang dikatakan Robert sebelum laga melawan Borneo FC dua pekan lalu (13/8/19). Mereka dinilai bakal mendapatkan manfaat dengan tambahan jam terbang dan bisa mendatangkan kebaikan untuk Persib di masa depan.

“Persib mendaftarkan empat pemain ke tim B (Blitar Bandung United) untuk berkontribusi di Liga 2. Jika tak bermain di tim A, proses perkembangan mereka akan terhambat. Mereka adalah pemain U-23 yang sangat bertalenta,” ucap Robert Rene Alberts dilansir dari Antara.

Dari keempat nama tersebut, Puja dan Muchlis belum pernah diturunkan di ajang Shopee Liga 1 2019. Dari keduanya, hanya Muchlis yang mampu menembus daftar pemain cadangan. Eks striker Timnas Indonesia U-19 itu dibawa Robert dalam dua pertandingan.

Kedua pemain tersebut bahkan telah bermain untuk Blitar Bandung United kala melawan PSPS Riau di Stadion Siliwangi pada Jumat (23/8/19). Puja masuk pada menit ke-38 menggantikan Murdaim, sedangkan Muchlis menggantikan Muhammad Iqbal pada menit ke-56. Namun, tim B Persib harus menelan kekalahan 0-1.

Sedangkan, Agung dan Wildan yang dipinjamkan belakangan sudah pernah diturunkan Persib di putaran pertama. Nama pertama dimainkan kala melawan Madura United dan Badak Lampung FC. Sedangkan, Wildan hanya menginjakkan kaki di lapangan selama satu menit kala berhadapan dengan Barito Putera.

Dengan peminjaman keempat pemain di atas, nasib Blitar Bandung United di Liga 2 juga bisa ikut terbantu. Saat ini, tim asuhan Liestiadi berada di zona degradasi. Mereka menempati urutan kedua terbawah dari 12 peserta usai hanya mengemas tujuh poin dari 12 laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
50%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%