Liga Indonesia

Fokus Tiga poin, Arema FC Enggan Pikirkan Kondisi PSIS yang Terpuruk

Rabu, 28 Agustus 2019 21:01 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Konate Makan dkk menjadikan Arema FC tim dengan produktivitas gol tinggi. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Konate Makan dkk menjadikan Arema FC tim dengan produktivitas gol tinggi.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, menegaskan kepada anak asuhnya untuk tetap fokus mengejar tiga poin, saat menjamu PSIS Semarang dalam pekan ke-17 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (31/08/19). 

Seperti diketahui, kondisi tim Mahesa Jenar tengah amburadul. PSIS menyikapinya dengan mengganti posisi Jafri sastra sebagai pelatih kepala, dengan Bambang Nurdiansyah.

Namun, faktor itu tidak masuk ke dalam hitungan Arema FC. Milomir Seslija ingin anak asuhnya tetap fokus dan tidak terlena dengan apa yang kini dialami lawan tandingnya itu di akhir pekan nanti.

"Saya tidak peduli dengan apa yang dialami mereka. Bagi tim ini, paling penting adalah tiga poin," beber Milomir.

"Melihat kekuatan PSIS tidak bisa dari pertandingan terakhir mereka. Karena mereka mungkin menyiapkan kejutan setelah tampil tanpa mencetak satu gol pun di laga terakhir," tambahnya.

Secara peringkat, Arema jelas lebih diunggulkan dibanding PSIS. Tim yang dua tahun terakhir bermarkas di Magelang itu terpaut 9 tingkat di bawah Arema FC yang menghuni empat besar klasemen, dengan masih meraup 15 angka.

Sedangkan dari segi performa, PSIS juga tengah limbung. Enam laga terkahir mereka lalui tanpa satu kemenangan pun, bahkan tiga kekalahan mereka derita di hadapan suporter sendiri.

Yang lebih parah, Silvio Escobar dkk hanya mencari satu gol selama 6 laga itu. Sedangkan dalam 3 laga terbaru, lini serang mereka tak menghasilkan gol, dan justru kebobolan 4 gol.