Liga Spanyol

Hal Ini Buat Barcelona Resmi Ditinggal Lionel Messi Saat Lawan Osasuna

Rabu, 28 Agustus 2019 18:50 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matthias Hangst/GettyImages
Masih alami cedera, Lionel Messi dipastikan akan absen di beberapa pertandingan lanjutan Barcelona. Copyright: © Matthias Hangst/GettyImages
Masih alami cedera, Lionel Messi dipastikan akan absen di beberapa pertandingan lanjutan Barcelona.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi dipastikan akan tetap absen jelang laga pekan ketiga LaLiga Spanyol 2019/20 antara Barcelona kontra Osasuna, Sabtu (31/08/19) mendatang.

Dilansir laman berita Marca, Messi tidak mampu ikut membela Barcelona dikarenakan masalah cedera yang masih dideritanya. Hal itu bisa dilihat dalam sesi latihan yang berlangsung sore ini (28/08/19) waktu setempat.

Pemain berjuluk La Pulga itu diketahui melakukan sesi latihan terpisah dari skuat utama. Alhasil hal ini makin membuat kesempatan tampil Messi kian tipis di laga ketiga ini.

Ernesto Valverde selaku pelatih Barcelona sendiri sempat menyatakan jika tidak ingin ambil resiko dengan pemain andalannya itu. Dilansir laman berita AS, pelatih berusia 55 tahun itu memberikan waktu rehat ekstra bagi Messi.

Valverde dikabarkan memberikan waktu pemulihan selama hampir dua minggu agar sang bintang bisa ikut serta berlaga melawan Valencia di Camp Nou pada 14 September 2019 mendatang.

Dengan absennya Messi, dipastikan lini serang Barcelona akan minim striker utama. Pasalnya Ousmane Dembele dan Luis Suarez juga akan menepi dari lapangan usai menderita masalah serupa.

Alhasil Barcelona kini hanya memiliki dua striker yakni Antoine Griezmann dan Carlos Perez yang bisa diandalkan di beberapa laga lanjutan LaLiga 2019/20 nantinya.

Meski kehilangan tiga striker andalannya, Barcelona terlihat masih merupakan klub yang tangguh. Hal ini terbukti di laga pekan kedua LaLiga 2019/20 dimana mereka mampu menang telak atas Real Betis dengan skor 5-2, Senin (26/08/19) lalu.