Liga Inggris

Tantang Southampton, Manchester United Alami Dilema Soal Sanchez-Martial

Rabu, 28 Agustus 2019 14:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Freedom Online
Manchester United menghadapi dilema besar terkait dua pemain mereka, Anthony Martial dan Alexis Sanchez jelang pertandingan melawan Southampton. Copyright: © Freedom Online
Manchester United menghadapi dilema besar terkait dua pemain mereka, Anthony Martial dan Alexis Sanchez jelang pertandingan melawan Southampton.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Manchester United, mengalami dilema besar terkait dua pemain mereka, Anthony Martial dan Alexis Sanchez, menjelang pertandingan kontra Southampton.

Kompetisi Liga Inggris 2019/20 memasuki pekan ke-4. Meski demikian, Manchester United tidak mampu melewati tiga pertandingan awal mereka dengan hasil memuaskan.

Pada pekan pertama, Setan Merah memang mampu menang telak 4-0 atas Chelsea di Old Trafford. Namun pada pekan kedua, pasukan Ole Gunnar Solskjaer hanya bermain imbang 1-1 melawan Wolverhampton Wanderers, kemudian kalah 1-2 dari Crystal Palace.

Dengan situasi ini, mereka hanya mampu menduduki peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris 2019/20 dengan raihan empat poin. Manchester United berselisih lima poin dari Liverpool di puncak klasemen (9 poin).

Pertandingan pekan ke-4, mereka akan bertandang ke Stadion St Mary's, kandang Southampton pada Sabtu (31/8/19). Ini akan menjadi laga yang sulit bagi mereka lantaran Anthony Martial tidak bisa ikut karena cedera.

Martial memang mengalami cedera otot paha saat pertandingan melawan Crystal Palace. Hal ini membuatnya harus beristirahat selama beberapa pekan seperti dilansir dari situs berita olahraga Caught Offside.

Di sinilah letak permasalahannya. Solskjaer dulu bisa memainkan Alexis Sanchez untuk menggantikan peran Martial, namun baru-baru ini tersiar kabar bahwa Manchester United sudah sepakat untuk melepas sang pemain ke Inter Milan dengan status pinjaman.

Muncul spekulasi bahwa eks striker Barcelona itu juga tidak bisa ikut dalam pertandingan melawan Southampton. Ada juga kabar bahwa dirinya masih bisa memperkuat Setan Merah dalam pertandingan tersebut karena memang belum resmi pindah klub.

Saat ini, Manchester United memang hanya bisa mengandalkannya. Pasalnya, pemain penyerang lain seperti Romelu Lukaku juga sudah resmi hengkang ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2019.

Manchester United wajib mengamankan tiga poin penuh dalam pertandingan pekan ke-4 Liga Inggris 2019/20 melawan Southampton. Jika menang, bukan tidak mungkin pemilik Stadion Old Trafford itu bisa menduduki empat besar.