Liga Spanyol

Sudah Beralih Profesi, Victor Valdes Takut Dipecat Jika Bahas Neymar

Rabu, 28 Agustus 2019 09:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© Richard Sellers/PA Images via Getty Images
Victor Valdes saat masih merumput di Liga Inggris bareng Middlesbrough. Copyright: © Richard Sellers/PA Images via Getty Images
Victor Valdes saat masih merumput di Liga Inggris bareng Middlesbrough.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona Juvenil A sekaligus mantan pemain Blaugrana, Victor Valdes, mengungkapkan bahwa dirinya takut dipecat jika membahas Neymar Jr.

Hal ini diungkapkan Valdes menjelang laga lanjutan tim asuhannya. Mantan kiper utama Barcelona itu pernah bermain bersama Neymar Jr. selama semusim pada 2013/14 sebelum ia memutuskan hengkang ke Middlesbrough.

"Saya sudah menghabiskan waktu setahun dengan Neymar dan sungguh luar biasa. Dia pemain hebat dalam tim dan sempat berandil mempersembahkan gelar Liga Champions buat Barcelona," ujar Victor Valdes seperti dilansir Football Espana.

"Sekarang saya berada di sini, pada posisi di mana saya bisa dipecat jika terlalu banyak berbicara soal Neymar. Saya masih mau bertahan melatih di klub ini," tambahnya.

Mantan kiper berusia 37 tahun itu memperkuat Barcelona pada periode 2002-2014. Dalam kurun waktu 12 tahun, Valdes tampil dalam 387 penampilan. Dirinya kemudian hengkang dari Blaugrana di musim panas 2014.

Sempat melanglang buana ke beberapa klub seperti Manchester United dan Middlesbrough, Victor Valdes kemudian memutuskan untuk pensiun pada Januari 2018, kemudian dirinya memutuskan untuk menjadi pelatih di tim Barcelona U-19.

Sekadar mengingatkan, nama Neymar nampaknya memang menjadi perbincangan hangat di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, Barcelona dikabarkan ingin kembali memboyong sang megabintang ke Camp Nou.

Barcelona sempat mengusahakan berbagai cara untuk memenuhi harga fantastis yang dibanderol Paris Saint-Germain. Les Parisiens mematok harga super mahal, yakni 170 juta euro (sekitar Rp2,7 triliun).