Liga Inggris

Terkuak! Alasan Utama Manchester United Pilih Pinjamkan Sanchez ke Inter Milan

Kamis, 29 Agustus 2019 13:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Alexis Sanchez telah resmi dipinjamkan Manchester United ke Inter Milan. Rupanya ada alasa tersendiri terkait akan hal ini. Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez telah resmi dipinjamkan Manchester United ke Inter Milan. Rupanya ada alasa tersendiri terkait akan hal ini.

INDOSPORT.COM - Manchester United telah resmi meminjamkan Alexis Sanchez ke Inter Milan dalam kurun waktu 10 bulan. Rupanya ada alasan tersendiri mengapa Setan Merah melakukan hal itu.

Manchester United memilih meminjamkan Sanchez dikarenakan pemainnya itu dianggap memiliki pengaruh negatif bagi klub. Hal ini sesuai dengan keinginan dari pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Pasalnya, Solskjaer telah menyatakan dirinya lebih memilih mendepak pemain yang dianggapnya tidak terlalu berperan penting di tim asuhannya. Meskipun begitu, pelatih berusia 46 tahun itu tetap menyatakan jika Sanchez merupakan pemain yang mumpuni.

"Alexis (Sanchez) adalah pemain berkualitas dan seperti yang kalian tahu kami tidak punya banyak pilihan. Jadi, jika ada tawaran bagus bagi dirinya dan klub, mungkin dia akan pergi," ujar Solskjaer dilansir laman berita Manchester Evening News.

"Jika tidak, dia masih merupakan pemain kami yang berkualitas. Dia sudah melakukan latihan dengan baik, tentu kehebatannya tidak usah dipertanyakan lagi," tambahnya.

Sanchez sendiri didatangkan dari Arsenal di bursa transfer musim dingin 2018 lalu. Selama setahun bermain bersama Setan Merah, penampilan pemain berusia 30 tahun itu terbilang mengecewakan.

Dilansir situs Transfermarkt, pemain Timnas Chile itu hanya mampu menyumbang dua gol dan empat assist dalam 27 penampilannya sepanjang musim 2018/19. Hal ini diperparah dengan seringnya Sanchez mengalami cedera.

Tak ayal Manchester United yang merasa kecewa dengan Alexis Sanchez lebih memilih mendepaknya untuk sementara ke Inter Milan. Walaupun demikian, Setan Merah tetap akan membayar gaji sebesar 150 ribu pounds (Rp2,62 miliar) per pekan dari total keseluruhan gaji yang mencapai 400 ribu pounds (Rp7 miliar) per pekan.